Remisi Tuai Protes, Begini Kata Moeldoko

Hukrim  SABTU, 26 JANUARI 2019 , 19:42:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Remisi Tuai Protes, Begini Kata Moeldoko
RMOLJateng. Terkait adanya protes wartawan dari berbagai daerah dengan keluarnya putusan pemberian remisi kepada narapidana pembunuh wartawan Radar Bali, Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, sampaikan semua keluhan sudah disampaikan pada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Yasonna Laoly.

Hal itu dikatakan Moeldoko yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Ma'ruf Amin paslon Capres - Cawapres nomor urut 01 usai menghadiri deklarasi dukungan dari alumni berbagai perguruan tinggi di Graha Wisata Niaga, Sriwedari, Solo Sabu (26/1).

"Berbagai pertanyaan, keluhan dari teman-teman (wartawan) sudah didengarkan Menkumham. Nantinya beliau yang akan menjelaskan," jelas  Moeldoko.

Sementara saat ditanyakan apakah pemerintah akan mengkaji ulang putusan tersebut (pemberian) remisi, dirinya enggan untuk menjawabnya.

"Ya, saya tidak mengatakan dikaji ulang tapi semuanya sudah didengar Menkumham," tegas Moeldoko.

Seperti diketahui, dalam kasus ini, I Nyoman Susrama yang merupakan dalang pembunuhan wartawan Radar Bali, Anak Agung Ngurah Prabangsa pada tahun 2009 silam dijatuhi pidana seumur hidup. Belakangan pemerintah memberikan remisi dari penjara seumur hidup menjadi penjara selama 20 tahun. [jie]






Komentar Pembaca
Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

JUM'AT, 29 NOVEMBER 2019 , 10:02:00

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

RABU, 27 NOVEMBER 2019 , 17:15:00

Enceng Gondok Di Sungai Banjirkanal Barat Semarang

Enceng Gondok Di Sungai Banjirkanal Barat Semarang

KAMIS, 28 NOVEMBER 2019 , 17:52:00