DPR : Kasus Pengaturan Skor Jadi Tsunami Dunia Olahraga

Olahraga  SELASA, 15 JANUARI 2019 , 20:36:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

DPR : Kasus Pengaturan Skor Jadi Tsunami Dunia Olahraga
RMOLJateng. Ketua Komisi X DPR RI, Djoko Udjianto meminta kasus pengaturan skor di liga Indonesia diusut hingga tuntas.

Pekan depan, Komisi X juga akan memanggil Menteri Pemuda dan Olahraga (menpora) Imam Nahrowi dan PSSI untuk membahas permasalahan ini.

"Itu namanya penodaan, kalau benar terjadi, isu itu harus diselesaikan. Tapi kalau hoax jangan diperhatikan. Tetapi kalau itu benar, ini bisa jadi tsunami dunia olahraga kita. Ini harus diakhiri, karena ini sangat memalukan," kata Djoko saat kunjungan di Blora, Selasa (15/1).

Lebih lanjut, Djoko mengaku, pekan depan Komisi X akan memanggil menpora untuk menggelar rapat kerja (raker). Dalam raker tersebut, pihaknya juga akan memanggil PSSI untuk sekaligus membahas permasalahan pengaturan skor tersebut.

"Saya sudah mengagendakan di masa sidang ini. Salah satu agendanya adalah kita minta pertanggungjawaban menpora terkait  Asia Games dan Sea Games, kita punya 4 sukses disana. Selain itu, nanti ada agenda lain, saya minta khusus PSSI untuk ikut raker, untuk menjelaskan adanya isu otak atik skor itu," papar Djoko.

Sementara itu, ditanya mengenai desakan adanya ketua PSSI untuk mundur dari jabatannya, Djoko mengaku belum bisa menjelaskannya.

"Bagi saya bukan itu, kita harus cari akar permasalahannya dulu. Inikan nanti baru akan kita panggil. Nah nanti setelah itu, baru kita akan tahu langkah apa selanjutnya yang harus dilakukan," tandas Djoko. [jie]





Komentar Pembaca
MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00