Sandi Ajak Mahasiswa Siap Kerja

Politik  SABTU, 12 JANUARI 2019 , 23:19:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Sandi Ajak Mahasiswa Siap Kerja
RMOLJateng. Sandiaga Uno, capres nomor urut 02, mengakomodir aspirasi mahasiswa agar pemerintah menyiapkan metode atau program sarjana siap kerja.

"Program link and match program dari Prabowo Sandi yang menyambungkan dunia usaha dan perguruan tinggi untuk memfasilitasi mahasiswa siap kerja. Bahkan18 bulan menjelang wisuda ada program magang, jadi setelah lulus ada jaminan kerja untuk masa depan," kata Sandiaga Uno, saat menyambangi warga Manang Sukoharjo, Sabtu (12/1).

Sandi optimis dengan program link and match mampu menekan angka 18% pengangguran usia muda atau pengangguran sarjana. Jadi tidak sekedar pembekalan keilmuan saja namun juga pebekalan dunia kerja, baik itu disiplin kerja dan karakter.

"Kita fokuskan lagi pada pendidikan karakter dan kejuruan untuk turunkan angka pengangguran usia muda. Karena embrio dari masalah sosial salah satunya juga karena generasi muda tidak bekerja," imbuhnya.

Untuk program link and match tersebut, Sandi juga menyiapkan kebijakan bagi perusahaan dan pelaku usaha yang mendukung. "Tidak hanya warga yang diuntungkan tapi pelaku usaha juga kita beri benefit agar saling menguntungkan," tandasnya.

Sandi optimis program tersebut berjalan dengan sukes, karena semua tersedia di Indonesia, baik itu sumber daya alam dan sumber daya manusia.

Kedatangan Sandiaga di Solo Raya sempat mengalami beberapa perunajan jadwal. Sedianya mantan Wakil Gubernur Jakarta ini akan melakukan road show selama 2 hari, dengan mengunjungi kota Solo, Sukoharjo dan Wonogiri.

"Ada perubahan jadwal, beberapa lokasi terpaksa dicancel. Kapanpun jadwalnya kami siap mendukung. Baik dari partai pendukung hingga relawan Prabowo Sandi yang tersebar diseluruh wilayah Solo Raya," tandas Bambang Riyanto, anggota DPRRI dapil V Jateng dari Partai Gerindra. [hen]



Komentar Pembaca
Pendukung OSO Demo KPU

Pendukung OSO Demo KPU

SENIN, 21 JANUARI 2019 , 15:00:00

Alumni Maroko Pilih Netral Dalam Pilpres

Alumni Maroko Pilih Netral Dalam Pilpres

SENIN, 21 JANUARI 2019 , 13:00:00

BENANG MERAH (EPS.164): Jokowi Main Bumerang, Prabowo Banyak Nahan
Harimau Bonbin Semarang Terlepas

Harimau Bonbin Semarang Terlepas

RABU, 05 DESEMBER 2018 , 19:34:00

Wisata Tour TKCI Indonesia Di Magelang

Wisata Tour TKCI Indonesia Di Magelang

SABTU, 24 NOVEMBER 2018 , 15:13:00

Perayaan Malam Natal 2018 Di Kota Semarang

Perayaan Malam Natal 2018 Di Kota Semarang

SENIN, 24 DESEMBER 2018 , 20:21:00