Sakit Menahun, Ngadiman Gantung Diri

Peristiwa  SABTU, 12 JANUARI 2019 , 14:16:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Sakit Menahun, Ngadiman Gantung Diri
RMOLJateng. Diduga frustasi akibat penyakit TBC yang tak kunjung sembuh, Ngadiman (53) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di pohon mangga, Sabtu (12/1/2019).

Kejadian tersebut menggegerkan warga Dukuh Gondang RT 03.RW 09, Desa Joho, Kecamatan Mojolaban. Apalagi pohon mangga terletak di depan bengkel yang mudah terlihat.

Peristiwa bunuh diri ini pertama kali diketahui oleh istri korban, Ngadiyem. Kala itu ia mencari korban di dalam rumah namun tidak ketemu.

Hingga akhirnya sampai di depan bengkel kurang lebih berjarak 50 meter dari rumahnya, ia melihat suaminya sudah tergantung di pohon mangga, masih dengan mengenakan sarung kotak kotaknya.

Spontan, Ngadiyem berteriak minta tolong warga dan sebentar kemudian warga pun berdatangan ke rumah Ngadiman, dan melaporkan ke Polsek Mojolaban.

Setelah mendapat laporan kita menuju TKP dan mengevakuasi korban. Diduga kejadian tersebut terjadi malam namun baru diketemukan pagi,” kata Kapolsek Mojolaban AKP Priyono, Sabtu (12/1/2019) siang tadi.

Ttim medis dari Puskesmas Mojolaban, dr. Novida, melakukan otopsi luar. Hasil sementara korban mengalami luka gores di kepala, diduga karena saat mau memanjat pohon mangga korban terbentur seng.

"Tidak ada tanda-tanda penganiayaan, korban murni gantung diri," tandas dr. Novida.

Menurut informasi, korban diduga depresi berat lantaran mengalami sakit TBC yang tak kunjung sembuh. Hal tersebut diketahui saat dilakukan evakuasi, kepolisian menemukan obat penyakit TBC yang saat itu dibawa oleh korban. [jie]

 





Komentar Pembaca
MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00