Terjerat Hutang Pria Ini Gelapkan Motor Sahabatnya

Hukrim  JUM'AT, 11 JANUARI 2019 , 18:14:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Terjerat Hutang Pria Ini Gelapkan Motor Sahabatnya
RMOLJateng. Unit Reskrim Polsek Pedurungan Polrestabes Semarang menangkap seorang pria karena penggelapan motor. Tersangka ini nekat menggadaikan motor sahabatnya saat itu ditagih utang.

Yusuf Irfanto (25) warga taman Tlogomulyo, Pedurungan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya karena menggadaikan motor sahabatnya tanpa izin. Ia beralasan terhimpit hutang dan harus memmbayar dalam waktu dekat.

"Saya punya utang 6 juta," kata Yusuf di Mapolsek Pedurungan, Jumat (11/1).

Kapolsek Pedurungan, Kompol Mulyadi menerangkan, kejadian bermula pada tanggal 30 Desember 2018 sore. Yusuf datang ke korban di Pedurungan Tengah IX Semarang untuk meminjam motor, ia mengaku pinjam untuk menjemput adiknya di dekat Sam Po Kong.

"Alasanya dikejar-kejar penagih hutang, langsung kepikiran untuk menggadaikan motor rekanya," ungkap Mulyadi.

Kompol Mulyadi menambahkan, karena tidak ingin berurusan dengan penagih utang, Yusuf menggadaikan motor Yamaha Vixion  H 3620 TJ milik sahabatnya itu. Yusuf menggadaikan tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Atas perbuatanya Yusuf yang dilaporkan sahabatnya Muchamad Sokhibin ini dijerat dengan pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara

"Modus pelaku meminjam motor dan tidak dikembalikan. Setelah beberapa hari diketahii ternyata digadaikan," pungkas Kapolsek Pedurungan, Kompol Mulyadi. [hen]



Komentar Pembaca
MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00

Festival Pameran Foto Semarang

Festival Pameran Foto Semarang

SELASA, 23 APRIL 2019 , 20:00:00

Uji Emisi Gratis

Uji Emisi Gratis

SELASA, 23 APRIL 2019 , 15:59:00