Pelaku Pemerkosaan Dicokok Polisi

Hukrim  JUM'AT, 11 JANUARI 2019 , 16:39:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Pelaku Pemerkosaan Dicokok Polisi
RMOLJateng. Sat Rekrim Polres Jepara berhasil mengamankan pelaku pemerkosaan. Pelaku bernama Sutrimo warga Desa Ngasem Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara berhasil diamankan di Mapolres Jepara.

Kasat Reskrim Polres Jepara AKP Mukti Wibowo mengatakan, pelaku sempat melarikan diri ke luar pulau jawa. Setelah dilakukan penyelidikan, diketahui pelaku melarikan diri ke daerah Paser Kalimantan Timur dengan dibantu oleh keluarga pelaku.

Selasa, 8 Januari 2019 lalu, Tim Opsnal Satreskrim Polres Jepara dengan bantuan Satreskrim Polres Paser Polda Kalimantan Timur melakukan penangkapan terhadap pelaku di hutan sawit Daerah Kecamatan Kuaro Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polres Jepara untuk kemudian dilakukan pemeriksaan dan proses lebih lanjut,” ungkapnya.

Ia menceritakan bahwa kejadian itu terjadi pada hari Selasa tanggal 4 September 2018 sekira pukul 12.00 Wib di Desa Ngasem Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara. 

Awalnya saat korban lewat depan rumah tersangka, tersangka memanggil korban, dan setelah korban mendekat, tersangka langsung menarik tangan kanan korban dengan menggunakan tangan kanannya.

Kemudian membawa ke ruang tengah dan mendorong tubuh korban hingga jatuh diatas tempat tidur dan kemudian pelaku beraksi melakukan pemerkosaan kepada korban.  Saat terjadi pemerkosaan korban sudah berusaha berontak tapi diancam oleh tersangka agar tidak teriak dan menceritakan kejadian tersebut ke orang lain. Dan saat selesai, korban keluar dari rumah dan diketahui oleh saksi, yang saat itu melihat bahwa celana korban ada bekas darah,” ungkapnya.

Dapat dijelaskan bahwa karena keterbatasan korban yang dalam kondisi cacat mental, pelaku dengan mudah melakukan pemerkosaan terhadap korban dengan ancaman disertasi dengan kekerasan.

Pelaku terbukti melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa seorang wanita bersetubuh dengan dia di luar perkawinan. Pelaku  diancam karena melakukan perkosaan sebagaimana dimaksud dalam pasal 285 KUHPidana. [jie]





Komentar Pembaca
Pendukung OSO Demo KPU

Pendukung OSO Demo KPU

SENIN, 21 JANUARI 2019 , 15:00:00

Alumni Maroko Pilih Netral Dalam Pilpres

Alumni Maroko Pilih Netral Dalam Pilpres

SENIN, 21 JANUARI 2019 , 13:00:00

BENANG MERAH (EPS.164): Jokowi Main Bumerang, Prabowo Banyak Nahan
Harimau Bonbin Semarang Terlepas

Harimau Bonbin Semarang Terlepas

RABU, 05 DESEMBER 2018 , 19:34:00

Wisata Tour TKCI Indonesia Di Magelang

Wisata Tour TKCI Indonesia Di Magelang

SABTU, 24 NOVEMBER 2018 , 15:13:00

Perayaan Malam Natal 2018 Di Kota Semarang

Perayaan Malam Natal 2018 Di Kota Semarang

SENIN, 24 DESEMBER 2018 , 20:21:00