145 Pemuda Komunitas Juang Jateng Ikuti Rakornas PDIP

Politik  JUM'AT, 11 JANUARI 2019 , 12:52:00 WIB | LAPORAN: PARWITO

145 Pemuda Komunitas Juang Jateng Ikuti Rakornas PDIP
RMOLJateng. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Hendrar Prihadi menegaskan sebanyak 145 pemuda yang tergabung dalam Komunitas Juang ikut memeriahkan dan mensukseskan acara HUT PDIP dilanjutkan dengan rakornas di Jakarta.

Ratusan Kader Juang PDIP itu berasal dari Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kendal dan Salatiga yang merupakan Daerah Pemilihan (Dapil) I Jawa Tengah, ditambah dengan Komunitas Juang dari Demak.

Wali Kota Semarang ini berpesan kepada ratusan pemuda Komunitas Juang untuk memanfaatkan forum ini sebagai forum silaturahmi dan memperluas jaringan.

"Kenapa ini penting? Kita Nggak ngerti, besok kita besar mau jadi apa? Tapi kalau kita punya teman banyak, punya jaringan yang kuat, maka suatu saat mimpi kita bisa tercapai," tegasnya yang juga menjabat Ketua Satgas NKRI PDI P diamini ratusan pemuda Komunitas Juang.   

Pesan kedua Hendi yaitu supaya ratusan pemuda Komunitas Juang melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Selain itu juga menjaga nama baik PDIP Jawa Tengah di perhelatan nasional PDIP ini.  

"Hitungan saya yang datang ini sekitar 10 ribu, ribuan, banyak sekali. Nah, pesan saya layani mereka dengan baik, jangan mencoreng nama Komunitas Juang Jawa Tengah. Kenapa mencoreng? Misalnya, ini mudah-mudahan nggak ada yang datang kesini, jegegas-jegeges, kemudian pada saat melayani sambil goda-godaan, udah nggak. Pokoknya tugas jenengan membantu rakornas dan Insyallah ini nilai plus buat panjenengan. Kenalan sama tokoh-tokoh, tahu jaringan  dan panjenengan punya jaringan yang tidak dimiliki anak muda yang lain," katanya.

Pesan Hendi yang juga Ketua FKPPI Jateng selama bertugas menjaga kesehatan karena selain jauh dari rumah mereka juga harus menempuh perjalanan yang jauh dari Kota Semarang ke Jakarta.

"Jakarta tempat yang menarik buat kita jeng-jeng, tapi panjenengan ke Jakarta tidak untuk jeng-jeng. Panjenengan ke Jakarta untuk mencari pengalaman dalam supporting rakornas sehingga kalau waktunya kerja, tugas, laksanakan. Jangan waktunya tidur, jenengan malah keluyuran, nanti malah waktu tugas tidur ngantuk, ngorok di depan peserta rakornas nanti kalau ditanya, ini Komunitas Juang mana? Jawa Tengah. Nanti yang malu bukan hanya yang dari tempat asal, tapi yang malu seluruh pengurus Jateng. Siap mboten?" ungkap Hendi diamini kembali oleh ratusan pemuda Komunitas Juang. [hen]



Komentar Pembaca
Pendukung OSO Demo KPU

Pendukung OSO Demo KPU

SENIN, 21 JANUARI 2019 , 15:00:00

Alumni Maroko Pilih Netral Dalam Pilpres

Alumni Maroko Pilih Netral Dalam Pilpres

SENIN, 21 JANUARI 2019 , 13:00:00

BENANG MERAH (EPS.164): Jokowi Main Bumerang, Prabowo Banyak Nahan
Harimau Bonbin Semarang Terlepas

Harimau Bonbin Semarang Terlepas

RABU, 05 DESEMBER 2018 , 19:34:00

Wisata Tour TKCI Indonesia Di Magelang

Wisata Tour TKCI Indonesia Di Magelang

SABTU, 24 NOVEMBER 2018 , 15:13:00

Perayaan Malam Natal 2018 Di Kota Semarang

Perayaan Malam Natal 2018 Di Kota Semarang

SENIN, 24 DESEMBER 2018 , 20:21:00