"Pensiun" Dari Dunia Malam, Ika Jadi Pengedar Sabu

Hukrim  JUM'AT, 11 JANUARI 2019 , 12:46:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

RMOLJateng. Dengan berlinang air mata Karmiati alias Ika (41) Warga Borobudur Utara yang indekos di Jalan Sri Kuncoro II Semarang Barat, menceritakan kisah pilunya karena harus berurusan dengan polisi lantaran menjadi pengedar sabu dan menjadi kaki tangan BG seorang yang kini menjadi pesakitan di Lapas Kedungpane Semarang.

Ika mengaku kenal dengan BG beberapa tahun lalu saat dirinya indekos di kawasan argorejo dan menjadi wanita penghibur di sana. Pekerjaan sebagai pengedar terpaksa Ia lakukan karena usianya yang tak lagi muda dan pelanggan mulai menjahuinya.

"Saya terpaksa jadi pengedar pak, sekali transaksi per alamat dapat komisi Rp.2 Juta, lumayan untuk menyambug hidup," ujar Ika kepada RMOL Jateng saat rilis kasus di Mapolesek Genuk, Jum'at (11/1).

Menurut pengakuan Ika, pekerjaan ini sudah dijalaninya selama kurang lebih empat bulan ini. Awalnya BG memberi pekerjaan satu dua alamat untuk menaruh barang haram tersebut.

"Ada ciri khusus atau semacam kode bahwa sabu milik BG, yaitu dengan bungkus rokok tertentu," ujar Kompol Zaenul Arifin.

Hingga saat ini anggota reskrim Polsek Genuk terus melakukan pengembangan kasus ini. Tidak menutup kemungkinan akan didapat jaringan yang lebih besar lagi. [hen]

Komentar Pembaca
Foto: Kapal Panorama Nusantara Terbakar

Foto: Kapal Panorama Nusantara Terbakar

SENIN, 18 FEBRUARI 2019 , 16:17:00

Pembukaan Museum OHD Magelang

Pembukaan Museum OHD Magelang

SABTU, 26 JANUARI 2019 , 17:25:00

Hari Peduli Sampah Nasional 2019

Hari Peduli Sampah Nasional 2019

KAMIS, 21 FEBRUARI 2019 , 10:59:00