Pacari Korban, Seorang Duda Sikat Sepeda Motor

Hukrim  KAMIS, 10 JANUARI 2019 , 14:58:00 WIB | LAPORAN: PRAYITNO

Pacari Korban, Seorang Duda Sikat Sepeda Motor
RMOLJateng. Berdalih memacari calon korbannya, TP (46) warga RT 1 R 1  Kelurahan Karangmanyar, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga, berhasil membawa kabur sepeda motor yang masih baru milik korban Adminah (41) warga RT 7/II Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja, Purbalingga.

Purbalingga AKBP Kholilur Rokhman, SH, SIK, MH mengungkapkan, kasus itu berawal saat pelaku berusaha memacari korban Adminah yang saat itu masih dalam proses cerai.

Adminah tergiur dengan rayuan lelaki itu yang harapannya kelak bisa menjadi calon suaminya. Pelaku kemudian membuju korban untuk mengambil sepeda motor Honda Vario warna putih secara kredit di dealer Surya Agung.

Tersangka yang sudah dikenal korban suatu ketika meminjam sepeda motor itu dengan alasan untuk pulang ke rumah. Hari berikutnya akan dikembalikan,” kata kapolres AKBP Kholilur Rokhman, Kamis (10/1) siang.

Namun, lanjut kapolres, tersangka pelaku tidak kunjung datang saat hari yang dijanjikan. Korban kemudian melaporkan kepada polisi. Atas laporan itu, polisi melakukan penyelidikan.

Tersangka pelaku akhirnya berhasil kami bekuk saat hendak menjual sepeda motor dengan plat dasar masih berwarna putih R 2065 LX di pasar Tlethe, Desa Kalimandi, Kecamatan Purwareja Klampok, Banjarnegara,” kata kapolres.

Kapolres menambahkan, dari tangan pelaku berhasil diamankan satu unit sepeda motor Honda Vario, surat tanda bukti coba kendaraan dan surat jalan konsumen Surya Agung Motor.

Tersangka dijerat dengan pasal 378 KUHP subsidair pasal 372 KUHP tentang penipuan atau penggelapan,” tambah kapolres. [jie]




Komentar Pembaca
Foto: Kapal Panorama Nusantara Terbakar

Foto: Kapal Panorama Nusantara Terbakar

SENIN, 18 FEBRUARI 2019 , 16:17:00

Pembukaan Museum OHD Magelang

Pembukaan Museum OHD Magelang

SABTU, 26 JANUARI 2019 , 17:25:00

Hari Peduli Sampah Nasional 2019

Hari Peduli Sampah Nasional 2019

KAMIS, 21 FEBRUARI 2019 , 10:59:00