Siap Amankan Pemilu, Polres Blora Gelar MoU Dengan KPU

Politik  KAMIS, 10 JANUARI 2019 , 13:37:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Siap Amankan Pemilu, Polres Blora Gelar MoU Dengan KPU
RMOLJateng. Sebagai upaya menciptakan pemilu yang aman dan kondusif, kepolisian Polres Blora mengadakan kerja sama dengan melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Penandatangan nota kerja sama dilakukan di aula kantor KPU Blora, Kamis (10/1).
Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, usai melakukan penandatangan MOU  mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah tindak lanjut yang sudah dilakukan di tingkat pusat dan diteruskan ke tingkat daerah. Pada intinya antara KPU dan Polres Blora memiliki komitmen bersama untuk melaksanakan tugas penyelenggara dan pengamanan Pemilu 2019 agar berjalan sesuai rencana.

"Penandatanganan ini menjadi kunci pokok dalam menjaga pelaksanaan pemilu 2019 agar dapat berjalan lancar, damai dan sukses," ujarnya.

Kapolres menjelaskan akan mengerahkan 2/3 kekuatan ketika disinggung mengenai persiapan jumlah kekuatan personil Polres Blora yang akan dikerahkan pada tahapan kampanye dan tahap pungut.

Untuk tahapan kampanye kali ini sudah kita kerahkan 221 personil, sedangkan nanti pada saat tahap pungut kita akan siapkan hampir 500 personil. Namun jumlah ini masih dinamis karena dimungkinkan adanya perubahan jumlah TPS dan perkembangan situasi kamtibmas,” jelas Kapolres.

Sementara itu Ketua KPU Blora, M Khamdun mengatakan acara pendatanganan MOU ini sebagai penegasan antara KPU dan Polres Blora dalam tahapan Pemilu 2019. Meskipun kerjasama ini sebenarnya sudah kita lakukan semenjak tahapan awal Pemilu serentak tahun 2019 dimulai.

Sebelumnya sudah terjalin kerjasama dan saling kordinasi dengan Polres Blora dalam hal pengamanan. Namun dengan dilaksanakannya pendatanagan nota kesepahaman dan MOU ini sebagai penegasan kesiapan penyelenggaraan dan pengamanan Pemilu 2019,” tutupnya. [hen]

Komentar Pembaca
MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00

Festival Pameran Foto Semarang

Festival Pameran Foto Semarang

SELASA, 23 APRIL 2019 , 20:00:00

Uji Emisi Gratis

Uji Emisi Gratis

SELASA, 23 APRIL 2019 , 15:59:00