Dihadiri Ibunda Jokowi, Komunitas Srikandi Indonesia Berikan Dukungan Bagi Capres-Cawapres No Urut 1

Politik  RABU, 09 JANUARI 2019 , 13:09:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Dihadiri Ibunda Jokowi, Komunitas Srikandi Indonesia Berikan Dukungan Bagi Capres-Cawapres No Urut 1
RMOLJateng. Banjir dukungan terhadap calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin kembali diberikan dari bumi Bengawan Solo. Dukungan kali ini diberikan oleh Komunitas Srikandi Indonesia (KSI).

Acara digelar di gedung Graha Saba Buana Solo dihadiri Sudjiatmi Notomihardjo, ibunda dari Presiden Jokowi. Termasuk Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan TKN KIK Ida Fauziyah dan aktivis perempuan di bidang pendidikan Henny Supolo.

Ketua Umum KSI, Yanti Rukmana sampaikan, pemilihan nama Srikandi terinspirasi oleh tokoh dalam pewayangan yang dikenal sebagai wanita hebat dan kuat bahkan saat dalam peperangan maju sebagai prajurit perempuan.

"SKI percaya kepemimpinan Bapak Jokowi maka dunia usaha khususnya IKM perempuan bisa bersinergi dengan pemerintah. Untuk itu SKI membulatkan tekad mendukung penuh Jokowi-Amin untuk terpilih sebagai presiden dan wakil presiden," jelas Yanti Rukmana, Rabu (9/1).

Sementara itu Ida Fauziyah menyampaikan sosok perempuan merupakan tulang punggung perkonomian keluarga. Tidak salah jika kaum perempuan memberikan dukungan pada capres dan cawapres nomor urut 01. Manfaat dari program yang digulirkan Jokowi sudah dirasakan nyata manfaatnya.  

"Program Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) sangat membantu kehidupan masyatakat Indonesia," tandasnya.
 
Ditambahkan Henny Supolo, semua kalangan di seluruh wilayah Indonesia bertanggung jawab untuk memilih calon presiden yang sanggup memimpin sekaligus mendidik bangsa. Jokowi dan Ma’ruf Amin adalah pendidik dan contoh bagi pendidikan bangsa Indonesia.

"Paling sosoknya dinilai mampu merangkul kebhinekaan sebagai kekuatan bangsa,” pungkas Henny. [hen]


 

Komentar Pembaca
Foto: Kapal Panorama Nusantara Terbakar

Foto: Kapal Panorama Nusantara Terbakar

SENIN, 18 FEBRUARI 2019 , 16:17:00

Pembukaan Museum OHD Magelang

Pembukaan Museum OHD Magelang

SABTU, 26 JANUARI 2019 , 17:25:00

Hari Peduli Sampah Nasional 2019

Hari Peduli Sampah Nasional 2019

KAMIS, 21 FEBRUARI 2019 , 10:59:00