Pejabat Diingatkan Untuk Jangan Bermain Suap Jabatan

Pemerintahan  RABU, 09 JANUARI 2019 , 10:52:00 WIB | LAPORAN: PRAYITNO

Pejabat Diingatkan Untuk Jangan Bermain Suap Jabatan
RMOLJateng. Komisioner komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) DR Waluyo Martowiyoto mengingatkan kepada PNS di jajaran Pemkab Purbalingga untuk tidak bermain suap jabatan. Sudah banyak kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan korupsi.

"Purbalingga pernah kena tsunami OTT KPK, ini harus jadi pembelajaran yang harus diingat," kata Waluyo saat melakukan pembinaan pejabat struktural Pemkab Purbalingga di Pendopo Dipokusumo, Rabu (9/1).

Waluyo mengungkapkan, sudah ratusan kepala daerah dan ribuan ASN tersangkut kasus korupsi. Kasus korupsi itu sudah seperti gunung es. Banyak contoh yang sudah terjadi dan harus jadi pelajaran, seperti di Purbalingga, kota Malang yang melibatkan legislatif dan Jambi yang juga berkait dengan legislatif dan fee proyek.

"Ini harus benar-benar diperhatikan. Integritas pejabat dan ASN harus menjadi hal utama. Mulailah berintegritas dari diri sendiri," kata Waluyo.

Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan, kasus OTT bupati tahun lalu menjadi keprihatinan yang jadi pembelajaran sangat berharga.

"Dengan pembinaan dari komisi ASN  diharapkan memiliki semangat dan komitmen yang tinggi agar terwujud Purbalingga yang bersih," kata Dyah Hayuning Pratiwi. [jie]

Komentar Pembaca
Harimau Bonbin Semarang Terlepas

Harimau Bonbin Semarang Terlepas

RABU, 05 DESEMBER 2018 , 19:34:00

Wisata Tour TKCI Indonesia Di Magelang

Wisata Tour TKCI Indonesia Di Magelang

SABTU, 24 NOVEMBER 2018 , 15:13:00

Perayaan Malam Natal 2018 Di Kota Semarang

Perayaan Malam Natal 2018 Di Kota Semarang

SENIN, 24 DESEMBER 2018 , 20:21:00