Kontrak Diperpanjang, Jafri Sastra Siap Menangkan PSIS Musim Depan

Olahraga  SENIN, 07 JANUARI 2019 , 08:51:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Kontrak Diperpanjang, Jafri Sastra Siap Menangkan PSIS Musim Depan

Jafri Sastra/RMOL Jateng

RMOLJateng. Segera mengarungi musim baru, PSIS Semarang memperpanjang kontrak Jafri Sastra sebagai pelatih. Oleh manajemen PSIS, Jafri dikontrak selama dua musim.

Jafri Sastra optimis dapat terus mengembangkan kemampuan PSIS Semarang untuk terus berada di Liga 1.

"Harus optimistis. Yang penting bekerja, dijalani, dan dihadapi dulu. Untuk 2019 kan fokusnya ke 8 besar, ya itu harus dicapai," katanya, Senin (7/1) beberapa saat lalu.

Kata Jafri, manajemen PSIS memberikan target tinggi untuk dirinya. Dengan adanya hal tersebut, dia mengaku sangat tertantang. Namun, lanjutnya, kompetisi memang sulit mengingat kompetisi sebelumnya sangat ketat untuk bisa meraih kemenangan.

"Pastinya kompetisi Liga 1 nanti semakin berat. Dari awal persiapan semua sudah harus bekerja keras,"  terangnya.

Disinggung soal hengkangnya Bruno Silva ke Liga Arab, Jafri mengaku sudah memiliki gambaran sosok striker asing pengganti Bruno. Meski tak menyebut nama, sang juru taktik berharap penyerang barunya nanti tak kalah bagus kualitasnya.

"Setidaknya kualitasnya seperti Bruno, dan kalau bisa lebih bagus lagi. Kriteria seperti apa sudah saya bicarakan dengan manajemen," ujarnya.

Meski demikian, Jafri menegaskan jika siapapun pemain asing yang datang wajib mengikuti rangkaian tes. Tak hanya harus diseleksi, namun juga melalui tes medis.

"Semua yang datang nanti harus trial lebih dulu. Kami tidak ingin hanya sekedar menyaksikan penampilan si pemain dari rekaman pertandingan. Termasuk tes kesehatan juga wajib dilakukan," tegasnya. [jie]





Komentar Pembaca
MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00