Asyhari Ukir Sendal Jepit Untuk Hantaran Nikah

Ekonomi  MINGGU, 06 JANUARI 2019 , 10:07:00 WIB | LAPORAN: MARNIE UTAMINING

Asyhari Ukir Sendal Jepit Untuk Hantaran Nikah
RMOLJateng. Kreativitas seseorang, biasanya bisa datang secara tiba-tiba. Seperti Asyhari, yang kini menekuni usaha mengukir sandal jepit.

"Awalnya pengalaman saya di Pondok Pesantren, sandal jepit kami sering hilang atau tertukar. Jadi masing-masing sandal kami beri nama," terang santri yang baru lulus dari Ponpes Tegal Rejo ini.

Seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, Asyhari mencoba berkreasi, pertama dia mulai searching di google tentang sandal jepit ukir.

"Dari googling, saya mencoba berkreasi sendiri. Alhamdulillah, banyak yang suka," ujarnya saat menggelar lapak di arena CFD Jalan Mayjend Sutoyo, Purworejo.

Asyari memang baru satu tahun membuka usaha sendal jepit ukir ini, tapi sudah memiliki lumayan banyak pelanggan. Dia memasarkan dengan memakai platform media sosial melalui Whatsapp, Instagram dan Facebook.

"Melalui penjualan online, alhamdulillah banyak pembeli, kebanyakan dari Jakarta untuk hantaran nikah," ujar pemuda kreatif ini.

Asyari baru pertama kali menggelar lapaknya di arena CFD dan belum pernah mengikuti pameran UMKM  karena tidak tahu bagaimana cara mengikutinya.

Harga sendal jepit ukir perpasang bervariasi mulai Rp 20 ribu, Rp 50 ribu, Rp 110 ribu hingga Rp 150 ribu tergantung tingkat kerumitannya. Harga paling mahal sendal jepit dikreasikan menjadi jam dinding.

Omset penjualan masih belum tentu, tergantung jumlah pemesan. Namun Asyhari mengaku pernah mendapatkan penghasilan Rp 700 ribu dalam satu minggu.

Omset belum tentu, tergantung jumlah pembelian. Paling laris adalah order untuk hantaran nikah atau kado pernikahan dan ulang tahun.

Sehari-hari Asyhari mengerjakan pesanan di rumah tinggalnya, Desa Rendeng, Kecamatan Gebang. Jika kamu ingin memesan sendal jepit bergambar wajah atau ukiran lain, bisa lewat instagram/facebook @galeri_asyhari. [jie]




Komentar Pembaca
Harimau Bonbin Semarang Terlepas

Harimau Bonbin Semarang Terlepas

RABU, 05 DESEMBER 2018 , 19:34:00

Wisata Tour TKCI Indonesia Di Magelang

Wisata Tour TKCI Indonesia Di Magelang

SABTU, 24 NOVEMBER 2018 , 15:13:00

Perayaan Malam Natal 2018 Di Kota Semarang

Perayaan Malam Natal 2018 Di Kota Semarang

SENIN, 24 DESEMBER 2018 , 20:21:00