Resmi Dibuka, Restribusi Pasar Sido Mulyo Gratis Selama 6 Bulan

Ekonomi  SABTU, 05 JANUARI 2019 , 12:03:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Resmi Dibuka, Restribusi Pasar Sido Mulyo Gratis Selama 6 Bulan

Foto/RMOL Jateng

RMOLJateng. Pasar baru Sido Mulyo di Kabupaten Blora, diresmikan Bupati, Djoko Nugroho, Sabtu (5/1/2019).

Dihadapan pedagang yang hadir, Bupati mengaku, selama menjalani adaptasi, pedagang akan digratiskan dari restribusi selama 6 bulan kedepan. Pedagang diberi waktu satu bulan untuk mulai melakukan pindahan dari pasar lama mereka.

"Dang pindah (Segera pindah). Hari ini mulai pindah sampai akhir Januari nanti. Nanti sebagai awal penyesuaian, restribusi akan saya gratiskan selama 6 bulan. Tapi aku jalok (minta-red) sebulan kudu wes pindah," kata Bupati, yang langsung disambut tepuk tangan pedagang.

Bupati mengaku, Pembangunan pasar baru dilakukan sebagai upaya pemerintah mengembangkan wilayah selatan kabupaten Blora. Menurut bupati, dibanding wilayah lain, wilayah Blora Selatan termasuk yang paling tertinggal.

"Tolong bantu Pemerintah. Pemerintah punya cita-cita gedeke Blora ke selatan. Bagian timur sudah mentok di kecamatan Jepon, Bagian Utara udah mentok Karangjati,  Barat mentok Tunjungan. Yang paling mungkin ngidul (selatan-red)," papar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati meminta maaf jika pembangunan pasar baru yang diresmikan hari ini masih kurang sempurna. Dirinya berjanji akan kembali membangun segala fasilitas yang masih kurang di dalam pasar.

"Pasar Iki rung dadi Kabeh, rung sempurna, aku jalok ngapurane. Sambil mlaku nanti tak bangun lagi. Jalan nanti akan tak paving, kita juga masih bangun Blok D. Aku pengen semua pedagang sejahtera, Ora ono niatku gawe sampeyan Kabeh sengsoro," tandasnya. [jie]





Komentar Pembaca
MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

Salat Jenazah Ustad Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 13:12:00

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

Kiriman Bunga untuk KPU Jateng

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 19:04:00