Kapolres Blora Larang Anggota Foto Dengan Simbol No Urut Capres

Pemerintahan  JUM'AT, 04 JANUARI 2019 , 15:59:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Kapolres Blora Larang Anggota Foto Dengan Simbol No Urut Capres
RMOLJateng. Kapolres Blora AKBP Antonius Anang melarang anggotanya berfoto menggunakan gaya simbol nomor urut salah satu pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden 2019. Larangan ini sesuai arahan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk tetap menjaga netralitas institusi Polri.

Menyikapi imbauan tersebut, Kapolres Blora menyampaikan kepada seluruh anggota jajaran Polda Jateng yang dulu sering berfoto dengan simbol peace dua jari dan mantap menggunakan jari jempol.

"Perintah lisan yang disampaikan kapolri melalui kapolda diperhatikan dan akan diteruskan ke seluruh anggota jajaran Polres Blora. Meskipun hal ini terlihat sepele namun bisa disalah tafsirkan,” ujar AKBP Antonius Anang di Kantornya, Jumat (4/1).

Kapolres khawatir foto dengan gaya menggunakan satu jari dan dua jari dapat disalahartikan oleh kelompok-kelompok tertentu di tahun politik saat ini. Kapolres Blora menegaskan, jajaranya akan tetap menjaga netralitas dalam menghadapi kontestasi pemilihan presiden yang akan berlangsung pada April 2019 nanti.

"Saya sudah sampaikan kepada seluruh anggota untuk bersikap netral dalam Pemilu 2019. Apabila ada oknum yang terbukti tidak netral, sanksi disiplin dan kode etik polri akan bertindak,” jelasnya. [hen]

Komentar Pembaca
MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00

Festival Pameran Foto Semarang

Festival Pameran Foto Semarang

SELASA, 23 APRIL 2019 , 20:00:00

Uji Emisi Gratis

Uji Emisi Gratis

SELASA, 23 APRIL 2019 , 15:59:00