Soal Kasus Skor Sepak Bola, Lasmi Indriyani Tolak Panggilan PSSI

Olahraga  JUM'AT, 28 DESEMBER 2018 , 11:45:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Soal Kasus Skor Sepak Bola, Lasmi Indriyani Tolak Panggilan PSSI
RMOLJateng. Pasca penangkapan Asprov PSSI Jateng Johar Lin Eng oleh Polda Metro, Mantan Manager Persibara Banjarnegara Lasmi Indriyani dipanggil PSSI untuk menjalani sidang komite disiplin, Jumat (28/12/2018).

Dalam surat panggilan PSSI, Lasmi akan menjalani sidang komdis dengan  agenda pertanggungjawaban pernyataan di media online dan acara Mata Nazwa.

Namun, melalui kuasa hukumnya,  Boyamin Saiman menyatakan dengan tegas menolak panggilan tersebut. Alasan penolakkan Lasmi antara lain, bahwa perkara dugaan permainan dalam pertandingan sepak bola (match mixing) telah ditangani oleh penegak hukum kepolisian (Satgas yang dibentuk Kapolri Tito Karnavian).

"Sehingga kami menghormati dan mempercayakan sepenuhnya kepada pihak penegak hukum serta tidak ingin terjadi campur aduk tumpang tindih oleh berbagai lembaga dan kepentingan lain," ujar Boyamin Saiman dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Lebih lanjut Boyamin berharap PSSI menghormati dan mendukung langkah Kapolri demi kemajuan Sepakbola Indonesia, sehingga PSSI semestinya tidak melakukan tindakan-tindakan lain yang berpotensi intervensi dan mengganggu proses di Kepolisian

"Selain itu, surat hanya ditandatangani oleh Sekjend tanpa adanya tandatangan Ketua Umum PSSI atau setidaknya  ditembuskan sebagai laporan kepada Ketum PSSI sehingga kami menganggap surat tersebut kurang layak," tambahnya.

Boyamin juga menegaskan bahwa Ratu Tisha, sepengetahuan pihaknya tidak hadir atas panggilan dari Bareskrim, sehingga pihaknya meniru tindakan tersebut dengan tidak hadir atas panggilan PSSI tersebut.

"Bahwa klien kami, Lasmi Indriyani adalah bukan pengurus atau organ apapun di PSSI, bahwa dulu pernah jadi manajer namun sekarang adalah bukan manajer lagi karena seluruh event sudah selesai sehingga klien menganggap dirinya sudah mantan manajer. Karena sudah mantan manajer maka merasa tidak punya kewajiban untuk tunduk dengan PSSI," tandasnya. [jie]

Komentar Pembaca
Foto: Kapal Panorama Nusantara Terbakar

Foto: Kapal Panorama Nusantara Terbakar

SENIN, 18 FEBRUARI 2019 , 16:17:00

Pembukaan Museum OHD Magelang

Pembukaan Museum OHD Magelang

SABTU, 26 JANUARI 2019 , 17:25:00

Hari Peduli Sampah Nasional 2019

Hari Peduli Sampah Nasional 2019

KAMIS, 21 FEBRUARI 2019 , 10:59:00