Tuti N Roosdiono Bagi Tips Bugar Di Era Milenial

Olahraga  MINGGU, 23 DESEMBER 2018 , 08:23:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Tuti N Roosdiono Bagi Tips Bugar Di Era Milenial
RMOLJateng. Hidup sehat harus menjadi kebutuhan untuk perempuan di era milenial. Hal itu diungkap oleh Anggota DPR RI, Tuti Nusandari Roosdiono, saat mengikuti kegiatan Jalan Pagi Sehat (JPS) Barokah, di Kelurahan Sampangan, Semarang, Minggu (23/12/2018).

Tuti menerangkan, perempuan, khususnya ibu-ibu di masa kini harus membutuhkan kesehatan. Alasannya, kesibukan sehari-hari bisa saja membuat tubuh tidak bugar.

Kalau sempat, pagi hari. Kalau tidak sempat sore hari. Atau, dibikin pola, sehari olahraga sehari tidak. Intinya membiasakan, paling tidak 30 menit,” kata dia, disela jalan sehat.

Tak hanya itu, Tuti menganjurkan mengenai kebiasaan minum air mineral. Menurutnya, jika sudah terbiasa, air mineral dapat membantu metabolisme tubuh.

Jadi kalau sudah membutuhkan olahraga tiap hari, konsumsi air mineral, tubuh akan tetap bugar meski banyak kesibukan. Kalau sudah begini, kita bisa diberi umur panjang. Perlu kita ingat, kesehatan itu tidak datang sendiri,” tutur dia.

Pembina Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT) itu mengungkap, dirinya terbiasa melakukan olahraga setiap hari. Selain itu, dia juga sering main tenis, golf, renang, dan senam.

Seperti senam bersama tadi. Kalau kita lakukan secara bersama, senang-senang. Kita jadi gembira dan tidak terasa bahwa sedang berolahraga. Itu perlu rutin dilakukan,” imbuhnya.

Tuti tidak terlihat lelah, meski mengikuti jalan pagi sepanjang kurang lebih 3 kilometer itu. Bahkan, saat sampai di garis finish, Tuti masih sempat memberikan semangat kepada peserta lainnya.

Hore, aku wes tekan. Ayo yang lain, semangat ya,” pekik dia memberi semangat. [jie]





Komentar Pembaca
Pendukung OSO Demo KPU

Pendukung OSO Demo KPU

SENIN, 21 JANUARI 2019 , 15:00:00

Alumni Maroko Pilih Netral Dalam Pilpres

Alumni Maroko Pilih Netral Dalam Pilpres

SENIN, 21 JANUARI 2019 , 13:00:00

BENANG MERAH (EPS.164): Jokowi Main Bumerang, Prabowo Banyak Nahan
Harimau Bonbin Semarang Terlepas

Harimau Bonbin Semarang Terlepas

RABU, 05 DESEMBER 2018 , 19:34:00

Wisata Tour TKCI Indonesia Di Magelang

Wisata Tour TKCI Indonesia Di Magelang

SABTU, 24 NOVEMBER 2018 , 15:13:00

Perayaan Malam Natal 2018 Di Kota Semarang

Perayaan Malam Natal 2018 Di Kota Semarang

SENIN, 24 DESEMBER 2018 , 20:21:00