Kendali Seni Kendal Libatkan Hampir Seluruh Komunitas Anak Muda

Budaya  SABTU, 22 DESEMBER 2018 , 21:06:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Kendali Seni Kendal Libatkan Hampir Seluruh Komunitas Anak Muda
RMOLJateng. Segenap Masyarakat di Kecamatan Kaliwungu, Kendal berkumpul di Kantor Kecamatan Kaliwungu, Sabtu (22/12) malam. Mereka berbondong-bondong hendak menyaksikan kegiatan Kendali Seni Kendal.

Ketua panitia acara, Tanjung Alim Sucahya, mengungkapkan, acara ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh hampir seluruh komunitas di Kendal.

Kami guyub, nyengkuyung bareng menggelar acara ini. Hampir seluruh komunitas di Kendal bekerjasama untuk memeriahkan acara tersebut,” kata dia.

Tanjung menerangkan, acara ini merupakan yang ketiga diselenggarakan. Sebelumnya, kata dia, kegiatan serupa dilakukan di Gor Bahurekso dan Taman Gajah Mada.

Kali ini, kami mengambil tema Aku Kendal. Ini sebagai tindak lanjut acara tahun sebelumnya yang bertajuk Kendal Aku Pulang. Jadi, kali ini menjadi respon bersama untuk membangun Kendal dari segi kesenian dan kebudayaan,” papar Tanjung.

Lebih jauh, Tanjung menerangkan jika pihaknya ingin agar anak muda yang terlibat dalam acara ini memiliki rasa cinta terhadap kampung halamannya. Salah satunya, lanjut dia, mengenai budaya Kalang yang memang ada di Kendal.

Kebanyakan volunteer dari mahasiswa dan pelajar. Kami juga mengangkat isu budaya Kalang ini sebagai salah satu kearifan lokal yang ada di Kendal. Harapannya, agar anak muda mau memahami bagaimana kebudayaan tersebut, sehingga bisa terus ikut melestarikan,” tegas dia.

Dalam acara tersebut, sedikitnya 20 seniman dan komunitas dilibatkan untuk memeriahkan acara. Menurutnya, hal ini cukup sebagai pengayakan wacana di Kabupaten Kendal.

Selain itu, kami juga menggelar diskusi yang sangat menarik untuk diikuti. Salah satunya adalah membahas Budaya Kalang,” pungkas Tanjung. [jie]




Komentar Pembaca
Pendukung OSO Demo KPU

Pendukung OSO Demo KPU

SENIN, 21 JANUARI 2019 , 15:00:00

Alumni Maroko Pilih Netral Dalam Pilpres

Alumni Maroko Pilih Netral Dalam Pilpres

SENIN, 21 JANUARI 2019 , 13:00:00

BENANG MERAH (EPS.164): Jokowi Main Bumerang, Prabowo Banyak Nahan
Harimau Bonbin Semarang Terlepas

Harimau Bonbin Semarang Terlepas

RABU, 05 DESEMBER 2018 , 19:34:00

Wisata Tour TKCI Indonesia Di Magelang

Wisata Tour TKCI Indonesia Di Magelang

SABTU, 24 NOVEMBER 2018 , 15:13:00

Perayaan Malam Natal 2018 Di Kota Semarang

Perayaan Malam Natal 2018 Di Kota Semarang

SENIN, 24 DESEMBER 2018 , 20:21:00