Menaker Bertemu Pelajar Dan Pekerja Migran Di Taiwan

Dunia  KAMIS, 20 DESEMBER 2018 , 08:43:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Menaker Bertemu Pelajar Dan Pekerja Migran Di Taiwan

Dok

RMOLJateng. Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri melaksanakan kunjungan kerja ke Taiwan belum lama ini. Dalam kunjungannya, Hanif menyempatkan diri menunaikan sholat di Taipei Grand Mosque, Taipei, Taiwan, bertemu langsung dengan jemaah asal Indonesia yang sebagian merupakan pelajar dan pekerja migran Indonesia (PMI)

Usai melaksanakan ibadah, menaker langsung dikerubuti jamaah yang sebagian adalah pelajar dan PMI.

Beliau sangat ramah dan terbuka, tidak menunjukkan diri sebagai pejabat. Bisa menempatkan diri yang pas saat berhadapan dengan rakyat," tutur Mahasiswa Program S3 National Taiwan University of Science and Technology (NTUST), Didik Purwanto.

Dia sempat kaget usai sholat di Masjid Besar Taipei dan bertemu menaker. Didik yang juga aktif di Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) Taiwan sebagai Sekretaris Tanfidziyah ini menambahkan, menaker cukup jeli dengan permasalahan kekinian. Beliau peduli dengan isu-isu terkini, mendengarkan aspirasi dari bawah,” tambahnya.

Tak hanya Didik, puluhan mahasiswa dan PMI yang berada di Masjid Besar Taipei pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan. Mereka berebutan untuk dapat ber-swa foto dengan menaker. Gayung pun bersambut, Menaker langsung mengajak mereka untuk membuat live video.

Saya sedang bersama dengan rekan-rekan mahasiswa dan juga pekerja indonesia di Taiwan. Ada masalah apa ngga?,” buka Menaker.

Tidak ada, alhamdulilah aman,” jawab mereka serempak.

Menaker pun memberikan saran kepada mereka, khususnya para pekerja migran. Kalau ada masalah, tahu ya, larinya ke mana? Ke KDEI (Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia),” tandas Menaker.

Menutup live video nya, Menaker menanyakan kepada puluhan mahasiswa dan PMI. Siapa kita?” dan dijawab koor serentak, Indonesia.” Menaker kembali berucap, NKRI?” dan kemudian dijawab riuh, Harga mati.”

Dalam kesempatan tersebut, pengurus Taipei Grand Mosque juga sempat beramah-tamah dengan menaker persis di pelataran masjid. Perwakilan Masjid Besar Taipei mengucapkan terima kasih atas kunjungan singkat menaker. Tak lupa, pihak perwakilan Masjid Besar Taipei kemudian memberikan souvenir kepada Menaker. [hen]



Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00

Revitalisasi Kota Lama Semarang

Revitalisasi Kota Lama Semarang

RABU, 27 MARET 2019 , 15:02:00

Festival Pameran Foto Semarang

Festival Pameran Foto Semarang

SELASA, 23 APRIL 2019 , 20:00:00