Menaker Bakal Prioritaskan Investasi SDM Di Tahun 2019

Ekonomi  MINGGU, 16 DESEMBER 2018 , 21:03:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Menaker Bakal Prioritaskan Investasi SDM Di Tahun 2019
RMOLJateng. Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri bakal menjadikan skala prioritas pemerintah untuk investasi sumber daya manusia (SDM).

Menurutnya ke depan akan banyak perubahan diantaranya hilangnya pekerjaan dengan adanya perkembangan teknologi yang masif.

"Sehingga investasi Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi skala prioritas pemerintah selain infrastruktur. Pada 2019, pemerintah pusat memfokuskan pada pembangunan sumberdaya manusia, untuk memastikan bahwa SDM kita benar-benar memiliki daya saing. Sehingga bisa memberikan kontribusi secara aktif bagi bangsa dan negara," jelasnya saat menghadiri menghadiri Wisuda VII tahun 2018 IPMAFA Pati di kampus IPMAFA Margoyoso.
Dengan adanya perkembangan ini, ia mengatakan bahwa generasi muda harus dapat mengantisipasinya. Selain itu, cara pandang masyarakat juga harus berkembang. Disadari atau tidak, perkembangan teknologi mengubah gaya hidup masyarakat.

Peran institusi pendidikan juga menjadi sangat penting untuk memastikan generasi muda memiliki life skill, karakter, dan kompetensi yang baik,” jelasnya.

Wakil Bupati Pati Syaiful Arifin meminta, agar generasi muda dapat mengisi masa mudanya dengan kegiatan yang bermanfaat dan positif. "Pemerintah perlu tangan-tangan terampil lulusan perguruan tinggi. Mengingat, lowongan kerja dari pemerintah begitu minim, untuk itu para wisudawan diharapkan terus meningkatkan kualitas, berdikari serta meningkatkan kreatifitasnya untuk meningkatkan lowongan kerja yang ada di Pati," terang Safin.

Di zaman milenial dan di era industri 4.0, masyarakat dituntut untuk berinovasi dan berkompotesi secara global. Semua generasi muda harus terus berkarya agar mampu memenangkan kompetisi yang ada.

Karena, ketika generasi muda bagus maka bagus pula bangsanya. Dan begitu pula sebaliknya ketika generasi muda rusak, maka rusak pula bangsanya,” tambahnya. [hen]

Komentar Pembaca
Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 11:36:34

Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Menolak RUUPKS Di Semarang

Menolak RUUPKS Di Semarang

SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 11:52:00