Kembangkan Sepakbola Usia Muda, Blora FC Gelar Kejuaraan U12

Olahraga  SABTU, 15 DESEMBER 2018 , 14:51:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Kembangkan Sepakbola Usia Muda, Blora FC Gelar Kejuaraan U12
RMOLJateng. Pencarian bibit-bibit pesepakbola muda terus dilakukan tim Blora FC. Salah satunya dengan menggelar kejuaraan sepakbola U12 tahun yang digelar di lapangan sepakbola Desa Tunjungan, Kabupaten Blora, Sabtu (15/12).

Kejuaraan yang baru digelar pertama kali ini diikuti oleh 12 tim yang terdiri dari 8 tim dari luar Blora dan 4 tim dari kota Blora.

Manager Blora FC, Achmat mengatakan, dalam kejuaraan ini setiap tim ada dibagi menjadi 4 grup. Pertandingan berlangsung setengah kompetisi dimana masing-masing juara grup nantinya akan langsung masuk ke babak semifinal.

"Kejuaraan kita gelar satu hari penuh. Setiap juara grup nanti akan langsung masuk babak semifinal yang akan berlangsung nanti sore," ucap Achmat.

Sementara itu, Pembina tim Blora FC, Prayogo Nugroho mengatakan, tujuan kejuaraan U12 tak lain adalah untuk mencari bibit-bibit unggul pesepakbola muda di kabupaten Blora. Dengan kejuaraan ini diharapkan nantinya muncul pemain-pemain muda potensial yang nantinya bisa membanggakan kabupaten Blora. Lebih lanjut, Yoyok mengungkapkan, kejuaraan ini juga sebagai sarana mempopulerkan keberadaan tim sepak bola Blora FC yang baru terbentuk sekitar 2 bulan lalu.

"Tujuan kita jelas, ingin membangun sepak bola Blora agar lebih maju. Kita ingin meningkatkan daya saing talenta-talenta muda pesepakbola Blora. Makanya kita juga undang tim dari luar kota Blora," jelas Yoyok sapaan Prayogo.

Yoyok mengaku, dalam waktu dekat Blora FC juga akan menggelar kejuaraan Bupati Cup untuk tingkat senior. Diharapkan dengan seringnya digelar kejuaraan, pesepakbola di kabupaten Blora semakin bisa menunjukkan prestasinya.

"Ini sebagai pemanasannya, bulan Januari, kita nanti akan gelar Bupati Cup tingkat Kabupaten. Kita ingin sepak bola di Blora bisa meraih prestasi, karena kita tahu sendiri, prestasi sepak bola di Blora masih sangat minim," ungkapnya. [hen]

Komentar Pembaca
Pendukung OSO Demo KPU

Pendukung OSO Demo KPU

SENIN, 21 JANUARI 2019 , 15:00:00

Alumni Maroko Pilih Netral Dalam Pilpres

Alumni Maroko Pilih Netral Dalam Pilpres

SENIN, 21 JANUARI 2019 , 13:00:00

BENANG MERAH (EPS.164): Jokowi Main Bumerang, Prabowo Banyak Nahan
Harimau Bonbin Semarang Terlepas

Harimau Bonbin Semarang Terlepas

RABU, 05 DESEMBER 2018 , 19:34:00

Wisata Tour TKCI Indonesia Di Magelang

Wisata Tour TKCI Indonesia Di Magelang

SABTU, 24 NOVEMBER 2018 , 15:13:00

Perayaan Malam Natal 2018 Di Kota Semarang

Perayaan Malam Natal 2018 Di Kota Semarang

SENIN, 24 DESEMBER 2018 , 20:21:00