Pemkab Pati Optimistis Garam Bisa Jadi Penopang Ekonomi Masyarakat

Pemerintahan  KAMIS, 06 DESEMBER 2018 , 19:44:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Pemkab Pati Optimistis Garam Bisa Jadi Penopang Ekonomi Masyarakat
RMOLJateng. Pemerintah Kabupaten Pati optimistis garam bisa menjadi penopang ekonomi masyarakat. Bahkan Kabupaten Pati menjadi salah satu penghasil garam tingkat nasional.

Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin  menyampaikan bahwa garam ini bisa menjadi salah satu penopang ekonomi Kabupaten Pati. Apabila benar- benar dikelola.

Ia mengatakan, garam merupakan salah satu peluang karena kurang lebih sejauh 60 km pesisir pantai Kabupaten Pati berpotensi untuk tambak garam ikan maupun udang.

"Maka dari itu kami meminta dukungan kepada pemerintah pusat untuk memberikan fasilitas kepada Kabupaten Pati ini agar pergaraman di Pati ini dapat berkembang," ujarnya.

Lanjut Saiful, pemkab Pati menghimbau agar produksi garam di Kabupaten Pati ditingkatkan ke arah industri. Mengingat saat ini produksi garam di Pati masih perlu diolah, sehingga ia optimistis jika industri garam berkembang di Kabupaten Pati akan berdampak baik pada kemajuan daerah ini.

"Kami sudah bagus di Indonesia, kami sudah dua besar nasional, tapi masih dalam tahap bukan garam industri. Kalau sudah masuk garam industri alangkah luar biasanya lagi kabupaten Pati ini," ungkap Safin.

Di akhir sambutannya Wabup Pati mengungkapkan 2.856 hektar lahan garam di Kabupaten Pati saat  perlu dimaksimalkan oleh pemerintah pusat.
Ia berharap adanya dukungan infrastruktur dan alat- alat yang lebih modern supaya produksi garam di Kabupaten Pati lebih meningkat.[dit]

Komentar Pembaca
Revitalisasi Kota Lama Semarang

Revitalisasi Kota Lama Semarang

RABU, 27 MARET 2019 , 15:02:00

Festival Pameran Foto Semarang

Festival Pameran Foto Semarang

SELASA, 23 APRIL 2019 , 20:00:00

Uji Emisi Gratis

Uji Emisi Gratis

SELASA, 23 APRIL 2019 , 15:59:00