KPU Kudus Gelar Bimbingan Teknis Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye

Politik  KAMIS, 06 DESEMBER 2018 , 13:33:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

KPU Kudus Gelar Bimbingan Teknis Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye
RMOLJateng. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus menggelar bimbingan teknis (bintek) penyusunan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye di Hotel Griptha Kudus, Kamis (6/12). 

Bimbtek ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara membuat laporan terkait dana kampanye yang masuk di parpol masing-masing.

Ketua KPU Kudus Naily Syarifah mengatakan, bintek LPSDK sangat penting. Karena parpol peserta pemilu harus sudah menyerahkan laporan terkait dana kampanye paling lambat tanggal 2 Januari. Tinggal tiga minggu lagi deadline yang diberikan kepada parpol dalam menyusun laporannya.

Kami harapkan semua parpol sudah menyerahkan LPSDK sebelum tanggal 2 Januari. Jika sampai kelewat itu, parpol tersebut tentunya akan terkena sanksi yang cukup berat,” katanya.

Untuk memastikan parpol bisa membuat LPSDK dengan benar, pihaknya sengaja menggeler bintek. Sebagai narasumber, didatangkan Putnawati, dari KPU Provinsi dan Pujiyarto dari Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Jawa Tengah.

Adapun dari pparpol memang difokuskan kepada operator partai, yang selama ini sering berhubungan dengan sistem aplikasi Sidakam (Sistem Dana Kampanye),” jelasnya.

Sementara itu, Putnawati Komisioner KPU Provinsi Jateng mengatakan, penyusunan LPSDK merupakan amanat undang-undang. Dana yang keluar dan masuk  ke partai terkait dana kampanye harus transparan.  [jie]




Komentar Pembaca
Revitalisasi Kota Lama Semarang

Revitalisasi Kota Lama Semarang

RABU, 27 MARET 2019 , 15:02:00

Festival Pameran Foto Semarang

Festival Pameran Foto Semarang

SELASA, 23 APRIL 2019 , 20:00:00

Uji Emisi Gratis

Uji Emisi Gratis

SELASA, 23 APRIL 2019 , 15:59:00