Bupati Ajak Warga Budidaya Tanaman Buah Untuk Lokasi Wisata

Pariwisata  RABU, 05 DESEMBER 2018 , 17:55:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Bupati Ajak Warga Budidaya Tanaman Buah Untuk Lokasi Wisata
RMOLJateng. Waduk Gondang yang nantinya akan menjadi salah satu destinasi wisata air unggulan di Kabupaten Karanganyar sedang dalam tahap penyelesaian. Waduk Gondang yang mulai dibangun Mei 2014 ini berada di Sungai Melikan (Garuda), Desa Gempolan, Desa Ganten, Kecamatan Kerjo.  

Meski masuk di Kecamatan Kerjo, namun akan berimbas pula ke wilayah Ngargoyoso karena lokasi dekat dengan Ngargoyoso. Sebelum Waduk Gondang dibangun, Ngargoyoso sudah menjadi tujuan wisatawan.  

Desa Jatirejo, Kecamatan Ngargoyoso dekat dengan Waduk Gondang, Kecamatan Kerjo. Pasti aksesnya wisatawan akan juga berkunjung ke Ngargoyoso. Di Ngargoyoso, sungai dikasih (diberi) ban sudah menghasilkan uang, " papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Rabu (5/12).

Juliyatmono mengajak pada masyarakat untuk menanam buah-buahan karena lahan subur dan  udara juga sejuk. Selama ini warga juga sudah banyak yang terjun ke budidaya buah.

"Saya mengajak masyarakat tetap optimis untuk menanam buah-buah di wilayah Ngargoyoso. Lagi trendnya wisata petik buah dan Ngargoyoso akan menjadi tempat tujuan wisata buah," lanjutnya.  

Disamping itu, jika nanti waduk Gondang sudah diresmikan hampir 60 persen, air tersebut akan mengalir ke Sragen dan Karanganyar sehingga bisa dirasakan manfaatnya untuk dukungan ekonomi. Seluruh wilayah Karanganyar akan menjadi penyangga pangan di wilayah Jateng.  

"Karena jangka panjang nanti yang akan dipersoalkan adalah pangan dan energi. Maka kita tetap harus menanam dan menanam,” pungkasnya. [hen]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00

Revitalisasi Kota Lama Semarang

Revitalisasi Kota Lama Semarang

RABU, 27 MARET 2019 , 15:02:00

Festival Pameran Foto Semarang

Festival Pameran Foto Semarang

SELASA, 23 APRIL 2019 , 20:00:00