Sully, Antarkan George H.W Bush Ke Peristirahatan Terakhir

Dunia  SENIN, 03 DESEMBER 2018 , 22:57:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Sully, Antarkan George H.W Bush Ke Peristirahatan Terakhir
RMOLJateng. Anjing merupakan salah satu binatang yang telah lama berinteraksi dan dekat manusia. Tidak salah jika anjing dijuluki sebagai salah satu binatang yang paling setia dengan manusia.
Tengok saja Sully H.W. Bush, seekor anjing labrador kuning yang merupakan milik mendiang mantan Presiden Amerika Serikat, George H.W Bush.

Jurubicara Bush Sr. Jim McGrath akhir pekan kemarin mengunggah foto di akun Twitternya yang menunjukkan Sully tengah tertidur di depan peti mati George H.W. Bush yang ditutupi oleh bendera Amerika Serikat.

"Misi selesai," begitu tulis McGrath bersamaan dengan foto tersebut.

Sully merupakan anjing peliharaan Bush Sr. Nama "Sully" diambil dari nama pilot maskapai Chesley B. "Sully" Sullenberger III, yang menjadi terkenal karena mendaratkan jet penumpang yang rusak di Sungai Hudson dan menyelamatkan semua penumpang dan kru yang berjumlah 155 orang pada tahun 2009.

Menurut sumber anonim yang dikutip CNN, Sully akan melakukan perjalanan dengan peti mati Bush Dr. dalam penerbangannya ke Washington, DC, di mana dia akan disemayamkan.

Sully merupakan anjing layanan yang sangat terlatih. Putra Bush Sr, George W Bush atau Bush Jr. mengatakan bahwa setelah menjaga Bush Sr. hingga akhir hayatnya, Sully sekarang akan kembali ke pusat layanan untuk membantu veteran lainnya dan akan pergi ke Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed.

"Keluarga kami akan merindukan anjing ini, kami terhibur mengetahui dia akan membawa sukacita yang sama ke rumah barunya, Walter Reed," tulis Bush Jr.

Sully sendiri merupakan anjing yang pintar. Dia dapat melakukan daftar dua halaman perintah, termasuk menjawab telepon dan mengambil barang yang diperlukan.

"Seperti yang dikatakan seseorang, dia bisa melakukan apa saja kecuali membuat Anda menjadi martini," kata McGrath pada bulan Juni lalu.

Sully dilatih oleh VetDogs Amerika. Dia merupakan salah satu bintang di Instagram @sullyhwbush. VetDog sendiri Amerika adalah organisasi amal yang menyediakan anjing layanan kepada para veteran, anggota dinas aktif, dan penanggap pertama penyandang cacat.

Sully pergi bekerja dengan Bush Sr. musim panas ini setelah mantan ibu negara pertama Barbara Bush meninggal awal tahun ini dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL. [hen]

Komentar Pembaca
Harimau Bonbin Semarang Terlepas

Harimau Bonbin Semarang Terlepas

RABU, 05 DESEMBER 2018 , 19:34:00

Wisata Tour TKCI Indonesia Di Magelang

Wisata Tour TKCI Indonesia Di Magelang

SABTU, 24 NOVEMBER 2018 , 15:13:00

Perayaan Malam Natal 2018 Di Kota Semarang

Perayaan Malam Natal 2018 Di Kota Semarang

SENIN, 24 DESEMBER 2018 , 20:21:00