PDIP Karanganyar Gelar Konsolidasi Untuk Pemenangan Jokowi Dan Partai

Politik  MINGGU, 02 DESEMBER 2018 , 18:38:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

PDIP Karanganyar Gelar Konsolidasi Untuk Pemenangan Jokowi Dan Partai
RMOLJateng. Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Karanganyar Endang Muryani pastikan partainya terus melakukan konsolidasi untuk memastikan kemenangan partai baik dalam pilihan legislatif.

Langkah ini termasuk pemenangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
Hal tersebut ia sampaikan dalam acara konsolidasi di dapil Karanganyar IV. Namun hampir seluruh struktural partai, para caleg, baik tingkat pusat, provinsi dan daerah tingkat dua hadir dalam acara yang digelar di Bolon, Colomadu.

Dalam kesempatan itu juga akan dibahas masalah strategi pemenangan untuk mengahadapi pileg dan pilpres yang akan dilaksakan secara serentak pada 17 April 2019 mendatang.  

"Pastinya kita akan terus melakukan konsolidasi untuk memastikan jalan kemenangan bagi Pak Jokowi dan Kiyai Haji Ma'ruf Amin sekaligus memenangkan PDIP,"  jelas Endang, Minggu (2/12).

Disampaikan PDI perjuangan Karanganyar, sudah siap untuk maju dalam pesta demokrasi lima tahunan ini. Termasuk melakukan evaluasi terkait pemenangan dalam pilkada dan pilgub yang baru digelar bum lama ini.  

"Evaluasi itu menjadi dasar kita untuk menentukan strategi pemenangan seperti apa yang akan kita lakukan baik dalam pileg maupun pilpres," ungkapnya.

Sementara itu, ketua panitia konsolidasi sekaligus wakil bupati terpilih, Rober Kristanto, menambahkan, konsolidasi akan terus dilakukan untuk merapatkan barisan. Rencananya konsolidasi dilakukan di masing-masing daerah pemilihan.

"Acara ini untuk konsolidasi struktural partai. Mulai dari tingkatan PAC hingga anak ranting untuk bisa konsentrasi kedepannya selama pelaksanaan pileg juga pilpres," imbuhnya.

Disebutkan juga konsolidasi ini akan dilakukan secara bergantian di masing-masing derah pemilihan (dapil) I meliputi  Karanganyar Kota, Matesih dan Mojogedang. Dapil II meliputi Kerjo, Ngargoyoso, Jenawi, Tawangmangu dan Karangpandan.

Lalu Dapil III mencakup Jumapolo, Jumantono, Jatiyoso dan Jatipuro, Dapil IV mencakup Colomadu dan Gondangrejo. Sementara Dapil V meliputi Jaten, Kebakkramat dan Tasikmadu.

"Untuk tahap pertama, kita pilih Dapil IV, yang meliputi dua kecamatan Colomadu dan Gondangrejo. Selanjutnya bisa dilakukan di masing-masing dapil," pungkasnya. [hen]

Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Harimau Bonbin Semarang Terlepas

Harimau Bonbin Semarang Terlepas

RABU, 05 DESEMBER 2018 , 19:34:00

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 16:10:00

Wisata Tour TKCI Indonesia Di Magelang

Wisata Tour TKCI Indonesia Di Magelang

SABTU, 24 NOVEMBER 2018 , 15:13:00