Sovan Haslin : Ada Oknum PAN Sengaja Mendzolimi Saya

Politik  MINGGU, 02 DESEMBER 2018 , 09:11:00 WIB | LAPORAN: PARWITO

Sovan Haslin : Ada Oknum PAN Sengaja Mendzolimi Saya

Sovan Haslin/RMOL Jateng

RMOLJateng. Anggota Komisi A DPRD Kota Semarang Sovan Haslin Pradana meyakini, jika ada oknum pengurus DPD PAN Kota Semarang yang sengaja mendorong dan mengupayakan dirinya supaya dipecat dan dicopot keanggotaanya di lembaga legislatif Kota Semarang.

Meski tidak jelas menyebutkan nama siapa oknum  tersebut, Sovan sudah mengetahui siapa sebenarnya oknum pengurus DPD PAN Kota Semarang yang mendzoliminya tersebut.

Terlepas dari siapa oknum pengurus DPD PAN Kota Semarang itu, dirinya menyesalkan tindakan pengurus DPD PAN Kota Semarang yang terkesan terburu-buru dan bernafsu memecat dirinya dari PAN dan mendorong agar dirinya di PAW sebagai Anggota Komisi A DPRD Kota Semarang.

"Saya yakin, dibalik ini pasti ada oknum yang mendzholimi saya. Yang memberikan dan mendorong proses secepat ini agar saya diberhentikan dan dipecat PAN. Tapi kembali lagi, saya tidak boleh su'udzan terhadap siapapun tapi yang saya sesalkan proses ini terlalu terburu-buru. Harusnya saya diberikan hak klarifikasi, saya diberikan hak jawab saya kepada PAN agar masalah ini tidak sedemikian akhirnya jadi rumit," tegas Sovan kepada RMOLJateng, Sabtu (1/12).

Sovan menilai, oknum pengurus DPD PAN Kota Semarang tersebut sengaja mengkondisikan dirinya bermasalah dengan pengurus PAN. 

"Komunikasi  saya dengan partai seperti istilahnya memang dibuat agar seperti ini karena tidak ada klarifikasi pertama, kedua maupun ketiga. Akhirnya saya diputuskan Mahkamah Partai untuk memecat karena mekanisme PAN memecat saya tidak sesuai jalurnya. Harusnya diberikan hak jawab, dipanggil ke Jakarta untuk berikan klarifikasi  disana, lalu sudah diputuskan saya bisa mengambil langkah selanjutnya," ujar Sovan.

Sovan mengaku jika dirinya sudah memperjuangkan nama baik PAN di masyarakat, terutama di wilayah konstituennya yang rata-rata berada di wilayah Semarang Barat, Kota Semarang.

"Menurut saya, saya membesarkan PAN melalui kinerja saya di masyarakat. Kalau kinerja saya tidak ada dimasyarakat, berarti saya menghancurkan nama PAN di  Dapil saya. Tapi saya juga memiliki banyak bukti bahwa program-program saya sudah terpenuhi, janji-janji saya kampanye sudah terpenuhi," akunya.

Sovan pun mencontohkan satu per satu, beberapa program dan janji pribadinya saat dirinya mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Semarang yang sampai saat ini terealisasi di Daerah Pemilihan (Dapil)-nya. 

"Saya dulu janjikan adanya santunan Rp 250 ribu setiap ada yang meninggal dunia, yang memenangkan saya, RT yang bergabung dengan saya, yang bergabung dengan saya, saya sudah penuhi itu. Dan saya memberikan uang sebesar Rp 1 juta saat HUT RI 17 Agustus ke per-RT yang mendukung dan menenagkan saya, selama 4 tahun sudah saya penuhi. Dan banyak program lain saya, kalau program pemerintah  sudah kewajiban saya untuk menenuhinya," ujar Sovan mencontohkan. 

Sovan menambahkan, jika keputusan memecat dirinya yang dilakukan oleh pengurus DPD PAN Kota Semarang tidak tepat. Apalagi, pengurus DPD PAN Kota Semarang telah memberikan pernyataan ke media jika keputusan gugatanya di PN Semarang sudah incrach.

Pasalnya, hakim PN Kota Semarang tidak berani mengambil keputusan dikarenakan gugatan ini prematur dan dirinya harus memenuhi unsur kewajibannya karena sesuai Undang-undang Parpol harus diselesaikan di Mahkamah Partai tingkat pertama dan PN tingkat kedua. [jie]





Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Harimau Bonbin Semarang Terlepas

Harimau Bonbin Semarang Terlepas

RABU, 05 DESEMBER 2018 , 19:34:00

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 16:10:00

Wisata Tour TKCI Indonesia Di Magelang

Wisata Tour TKCI Indonesia Di Magelang

SABTU, 24 NOVEMBER 2018 , 15:13:00