Bayi Kembar Tiga Lahir Di RS PKU Muhammadiyah Solo

Kesehatan  SENIN, 19 NOVEMBER 2018 , 18:12:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Bayi Kembar Tiga Lahir Di RS PKU Muhammadiyah Solo
RMOLJateng. Bayi kembar tiga berjenis kelamin satu perempuan dan dua laki-laki, lahir dengan selamat di RSI PKU Muhammadiyah Solo, pada Sabtu (17/11) lalu.

Kabar bahagia tersebut dirasakan pasangan suami istri Triyanto dan Esti Muryani warga Pancuran RT 1/9 Selokaton Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar. Sebelumnya pasutri ini sudah dikaruniai anak pertama seorang laki-laki.  

Triyanto merasa sangat bersyukur istrinya melahirkan dengan selamat, demikian juga tiga bayinya dalam kondisi sehat. Apalagi kelahiran tiga bayi kembar tidak direncanakan sama sekali.  

Mereka mengaku tidak memiliki firasat dari dirinya maupun sang istri saat memperoleh anugrah besar. Firasat tersebut dirasakan oleh anak pertamanya yang selalu menyebut adiknya akan terlahir tiga. Sebab setiap memegang perut uminya selalu mengatakan hal serupa.

"Gak ada firasat, justru kakaknya yang sejak awal merasa. Setiap memegang perut uminya selalu berkata adiknya nanti dua atau tiga. Dua laki-laki, satu cewek," ucap Triyanto, Senin (19/11).

Disampaikan juga dirinya bersama seluruh keluarha mengucapkan banyak terima kasih pada semua pihak di RS PKU Muhammadiyah Solo yang membantu persalinan istrinya dengan selamat.

"Terima kasih pada seluruh elemen di RS ini yang senantiasa membantu kami dalam melewati semua priosesnya," lanjut Triyanto.

Sementara itu sang istri, Esti Muryani sebut awalnya dirinya tidak mengetahui bahwa bayinya kembar tiga. Hal tersebut baru diketahui saat melakukan pemeriksaan USG. Saat itu disampaikan ada dua kantung janin.

"Dua saja menurutnya sudah keajaiban. Dan saat USG yang ketiga kalinya baru diketahui ada tiga janin di rahim saya," terangnya.

Sedangkan masalah nama, mereka sudah mempersiapkan enam nama untuk bayi kembarnya. Namun belum bisa disebutkan nama lengkapnya. Pasalnya awalnya belum diketahui jenis kelamin bayinya.

"Pasti ada nama Rosyid (untuk bayi laki-laki), karena kakaknya juga ada nama Rosyid dan untuk yang perempuan ada nama Rosyida," pungkasnya. [hen]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00

Revitalisasi Kota Lama Semarang

Revitalisasi Kota Lama Semarang

RABU, 27 MARET 2019 , 15:02:00

Festival Pameran Foto Semarang

Festival Pameran Foto Semarang

SELASA, 23 APRIL 2019 , 20:00:00