Raih Emas Pertama, Kontingen NPC Blora Langsung Pecahkan Target

Olahraga  RABU, 14 NOVEMBER 2018 , 20:48:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Raih Emas Pertama, Kontingen NPC Blora Langsung Pecahkan Target
RMOLJateng. Hari pertama pelaksanaan Pekan Paralympic provinsi Jawa Tengah (PEPARPROV) III 2018  di Surakarta, atlet Blora,  Mei Dista Afdarista (14) berhasil menyumbangkan medali emas pertama di cabang Atletik lari 200 m T13 (low Vision). 

Atlet asal kecamatan Cepu tersebut membukukukan waktu tercepat 30,27 detik atau unggul 9 detik dari atlet asal kabupaten Karanganyar. Raihan emas ini sekaligus melampaui target yang dibebankan sebelumnya.

Official Atletik difabel Atletiko Eko  atau biasa dipanggil Iko mengatakan ini sebagai titik awal untuk masuk tim Peparnas jateng dan event paralimpic international,dan berterima kasih juga untuk team pelatih PPLOP difabel jateng.

"Saya bangga dengan prestasi yang di raih Meidista hari ini, dan ini merupakan titik awal untuk masuk tim Peparnas Jateng Jateng serta Paralimpic Internasional," jelas Iko pelatih Atletik Blora, Melalui pesan tertulis yang diterima wartawan, Rabu (14/11).

Sementara itu Meidista Afdarista, mengaku senang bisa meraih medali emas untuk Blora.

"Sangat senang bisa meraih emas untuk Blora," kata Mei Dista singkat.

Selain cabang atletik hari ini Atlit tenis meja beregu Pa/Pi Blora Wahyu dan Almira Fitri Dyani (Tuna rungu wicara) meraih medali perak, sedangkan bulu tangkis, renang tidak mendapatkan medali, saat ini masih berlangsung kejuaraan catur dan tolak peluru.

Dengan Raihan emas pertama ini, target perolehan medali atlet National Paralympic Comitte (NPC ) Blora sebenarnya sudah melampaui target.

Sebelumnya, Ketua Kontingen Perpaprov Blora, Nur Fatoni, mengemukakan, dari 13 atlet yang dikirim, pihaknya hanya mentargetkan 2 medali perak.

"Target kami tidak muluk-muluk, dua medali perak,’’ kata dia

Target yang minim tersebut bukan tanpa alasan. Selain baru kali pertama berlaga di Peparprov, persiapan atlet difabel Blora juga tergolong kurang maksimal. Bahkan dua pekan sebelum berangkat, kontingen NPC Blora masih menemui kendala pendanaan. [jie]



Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Harimau Bonbin Semarang Terlepas

Harimau Bonbin Semarang Terlepas

RABU, 05 DESEMBER 2018 , 19:34:00

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 16:10:00

Wisata Tour TKCI Indonesia Di Magelang

Wisata Tour TKCI Indonesia Di Magelang

SABTU, 24 NOVEMBER 2018 , 15:13:00