Jambore Nasional EMCI Perdana Digelar Di Kawasan De Tjolomadoe

Lifestyle  RABU, 14 NOVEMBER 2018 , 15:23:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Jambore Nasional EMCI Perdana Digelar Di Kawasan De Tjolomadoe
RMOLJateng. Ribuan peserta tergabung dalam komunitas pecinta dan pemilik Isuzu Elf bernama Elf Mania Cinta Indonesia (EMCI) menggelar jambore nasional (jamnas) perdana hari ini, Rabu (14/11) di De Tjolomadoe, Karanganyar.  

Jambore digelar kali pertama ini dihadiri sekitar 2.500 member EMCI dari berbagai kota di Indonesia. Acara Jambore Nasional (Jamnas) I sekaligus Musyawarah Nasional II EMCI berlangsung selama dua hari dan hari ini adalah puncak acara. Malam nanti acara ditutup dengan konser musik dangdut yang menghadirkan penyanyi Nella Kharisma.

Acara Jambore Nasional 1 EMC I, dibuka dengan pertunjukan tari Reog Ponorogo yang dipersembahkan oleh koordinator wilayah (korwil) Ponorogo di halaman De Tjolomadoe, Karanganyar.

Ketua Panitia Jambore Nasional 1 EMC I, Haedor Rahmatulllah sampaikan pelaksanaan Jambore Elf Mania Cinta Indonesia sebagai salah momentum untuk menjalin silaturahmi bersama seluruh pecinta Elf di tanah air.

"Kepengurusan Elf Mania ini sudah terbentuk sebanyak 19 korwil dan 50 kabupaten kota (korcab)," jelasnya di acara pembukaan, Rabu (14/11).

Dalam acara ini, lanjut Haedor, disediakan juga stand diisi dengan beragam produk lokal unggulan dan mengeksplorasi budaya dari daerah perwakilan yang hadir dalam jambore nasional ini.  

"Harapannya jambore nasional ini sebagai momentum silaturahmi namun tidak meninggalkan potensi dan profesionalisme dalam berkerja," ungkapnya.

Sementara itu Pemkab Kabupaten Karanganyar diwakili oleh Eko Suroso dari Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Karanganyar, mengapresiasi acara Jamnas Elf Mania Cinta Indonesia yang dilaksanakan di wilayah Karanganyar.

"Kita berterima kasih, dan kami mengundang peserta Jamnas ini untuk berwisata ke Kabupaten Karanganyar," ucapnya Eko.

Saat ini lanjut Eko, Pemkab Karanganyar terus membenahi sektor pariwisata unggulan di wilayah lereng Gunung Lawu. Potensi wisata alam di Karanganyar sangat beragam dan layak di kunjungi baik wisata alam, wisata sejarah berupa candi serta wisata kuliner.

"Karanganyar mulai berbenah, Karanganyar (wilayahnya) tentram, dingin. Kami menunggu kehadirannnya. Kita tawarkan (wisata alam) Grojogan Sewu, Candi Sukuh, Candi Cetho, wisata kuliner dan masih banyak lagi," tutup Eko. [hen]

Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Harimau Bonbin Semarang Terlepas

Harimau Bonbin Semarang Terlepas

RABU, 05 DESEMBER 2018 , 19:34:00

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 16:10:00

Wisata Tour TKCI Indonesia Di Magelang

Wisata Tour TKCI Indonesia Di Magelang

SABTU, 24 NOVEMBER 2018 , 15:13:00