Potongan Tubuh Lelaki Ditemukan Di Kepulauan Karimunjawa

Peristiwa  KAMIS, 08 NOVEMBER 2018 , 20:59:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Potongan Tubuh Lelaki Ditemukan Di Kepulauan Karimunjawa
RMOLJateng. Potongan tubuh yang sudah tak utuh ditemukan nelayan di perbatasan Pulau Cilik dengan Pulau Gosong Kemloko Perairan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Kamis (8/11). Belum diketahui secara pasti identitas maupun penyebab kematian laki-laki tersebut.

Potongan tubuh ini ditemukan pertama kali oleh tiga nelayan yakni Wagino (42); Adip (18) dan Nurul Huda (21). Saat itu, ketiganya hendak mengambil bobo yang sudah diletakkan selama lima hari di perairan arah timur laut Pulau Karimunjawa.

Sesampai di lokasi tempat pengambilan bobo yang ke 11, persisnya perbatasan antara Pulau Cilik dan Pulau Gosong Kemloko Wagino melihat ada potongan tubuh manusia perut bagian bawah sampai lutut terapung di tengah laut.

Ia pun langsung menghampiri dan berusaha mengikat potongan tubuh tersebut pada tali bobo yg belum terangkat. Setelah terikat Wagino kembali ke darat dan melaporkan kejadian tersebut kepada aparat berwenang.

"Setelah itu dilakukan evakuasi potongan tubuh tersebut. Pihak kepolisian, TNI, Basarnas hingga Muspika Karimunjawa turut dalam evakuasi ini," kata Kepala BPBD Jepara, Arwin Noor Isdiyanto, Kamis (8/11/2018).

Potongan tubuh berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan itu hanya bagian bawah dari atas pinggul Vertebra 7-8 buah sampai bawah lutut. Saat ditemukan, potongan tubuh itu mengenakan celana dalam abu-abu.

Potongan tubuh itu lantas diidentifikasi oleh dr Laini dan tim dari Puskesmas Karimunjawa. Selain itu juga diambil sempel tulang dan jaringan kulit korban untuk pemeriksaan lebih akurat di Jepara. Langkah itu juga sekaligus untuk mengetahui identitas jasad tersebut.

"Hasilnya apa ditunggu saja. Potongan tubuh itu sudah dikubur di pemakaman umun Desa Karimunjawa," tandasnya. [jie]




Komentar Pembaca
Revitalisasi Pasar Johar Semarang

Revitalisasi Pasar Johar Semarang

SABTU, 23 FEBRUARI 2019 , 10:51:00

Truk Terbalik

Truk Terbalik

SABTU, 23 FEBRUARI 2019 , 14:59:00

Foto: Asap Merapi Dinihari

Foto: Asap Merapi Dinihari

MINGGU, 24 FEBRUARI 2019 , 14:51:00