USM Tandatangani Kerjasama Dengan NDHU Taiwan

Pendidikan  KAMIS, 08 NOVEMBER 2018 , 14:30:00 WIB | LAPORAN: KENARYO

USM Tandatangani Kerjasama Dengan NDHU Taiwan
RMOLJateng. Universitas Semarang mengadakan kunjungan kerja dan penandatanganan MoU dengan National Dong Hwa University (NDHU) Taiwan

Kerjasana dalam rangka menjalankan program pemerintah dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi untuk internasionalisasi perguruan tinggi, pada tanggal 1 November 2018.

"Kerjasama antara lain pertukaran mahasiswa dalam bidang budaya dan bahasa yang berkonsep Summer Program. Pada kegiatan tersebut para mahasiswa akan mempelajari budaya dan bahasa dari Indonesia dan Taiwan," kata Rektor USM, Andy Kridasusila dalam siaran pers yang diterima RMOL Jateng, Kamis (8/11).

Selain hal itu, juga rencana pelaksanaan joint degree pada Program Studi Magister Manajemen juga didiskusikan dalam kerjasama itu.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, PHardani Widhiastuti menuturkan, ke depan USM akan meninjau kembali beberapa kerjasama tersebut.

Tujuannya untuk diperbaharui dan ditingkatkan pengimplementasiannya dengan membawa Misi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Hal ini dilakukan mengingat keberlanjutan program kerja sama tersebut memiliki dampak pengembangan ilmu bagi para dosen dan mahasiswa USM dan tentu saja bagi lembaga USM," jelasnya.

Selain itu Universitas Semarang juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi asing dari Eropa, Amerika, Korea, China, Taiwan, Thailand dan Malaysia.

USM juga telah melaksanakan pengabdian masyarakat dengan Kementerian Luar Negeri yang dalam hal ini bekerjasama dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Johor Bahru terkait penanganan Warga Negara Indonesia Bermasalah (WNI-B) yang berada dalam naungan KJRI Johor Bahru, Malaysia. [hen]

Komentar Pembaca
Revitalisasi Pasar Johar Semarang

Revitalisasi Pasar Johar Semarang

SABTU, 23 FEBRUARI 2019 , 10:51:00

Truk Terbalik

Truk Terbalik

SABTU, 23 FEBRUARI 2019 , 14:59:00

Foto: Asap Merapi Dinihari

Foto: Asap Merapi Dinihari

MINGGU, 24 FEBRUARI 2019 , 14:51:00