PDIP Jateng Optimis Kiai Dan Santri Tepis Isu Hoaks Dan SARA

Politik  SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 18:17:00 WIB | LAPORAN: PARWITO

PDIP Jateng Optimis Kiai Dan Santri Tepis Isu Hoaks Dan SARA
RMOLJateng. Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah Agustina Wilujeng Prameswari menyambut baik dibentuknya kepengurusan Jaringan Komunitas Santri dan Kiai (JKSN) untuk wilayah proponsi ini.

Pasalnya, menurutnya kiai, nyai dan santri merupakan kekuatan islam klutural yang bisa mendorong dan memenangkan kembali Capres Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang.

"Kita menyambut baik ya, kiai dan santri karena itu suatu budaya, orang Jawa. Orang Jawa itu kalau yang muslim sangat mengikuti apa kata kiai dan kiai adalah teladan. Pak Kiai, Bu Nyai, Santri ataupun pengikutnya itu akan cenderung berbuat baik. Sehingga kita sangat mendukung dan itu adalah suatu proses budaya harus kita dukung bersama-sama," tegas Agustina Wilujeng kepada RMOL Jateng, Sabtu (3/11).

Agustina Wilujeng mengungkapkan, seperti pesan dari Capres Jokowi jika kiai, nyai dan santri adalah kekuatan positif untuk menangkal berita berita hoaks, khususnya yang terjadi di komunitas muslim dan komunitas pesantren. Sehingga keutuhan rakyat dalam negara bisa kembali menjadi satu kesatuan utuh dalam lingkaran Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Termasuk menangkal hoaks di komunitas santri dan pondok pesantren adalah menjadi message (pesan)  utama bahwa melalui pesantren-pesantren mulai kita isi dengan membangun kebanggaan dan menguatkan kembali Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dengan ketokohan para kiai, saya kira akan cepet sekali mengembalikan itu," terang Agustina. [hen]

Komentar Pembaca
Revitalisasi Pasar Johar Semarang

Revitalisasi Pasar Johar Semarang

SABTU, 23 FEBRUARI 2019 , 10:51:00

Truk Terbalik

Truk Terbalik

SABTU, 23 FEBRUARI 2019 , 14:59:00

Foto: Asap Merapi Dinihari

Foto: Asap Merapi Dinihari

MINGGU, 24 FEBRUARI 2019 , 14:51:00