Sasar Komunitas NU Dan Emak-emak, JKSN Jateng Siap Raup Suara untuk Jokowi-Maruf

Politik  SABTU, 03 NOVEMBER 2018 , 16:34:00 WIB | LAPORAN: PARWITO

Sasar Komunitas NU Dan Emak-emak, JKSN Jateng Siap Raup Suara untuk Jokowi-Maruf
RMOLJateng. Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Jateng siap untuk mendukung penuh dengan keikhlasan dan memenangkan pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin saat Pilpres 2019.

JKSN akan menerapkan strategi door to door dan face to face untuk meraup suara bagi paslon nomor urut 01 tersebut.

JKSN akan memberikan dukungan penuh terhadap pemenanngan Jokowi-Ma'ruf, dalam Pilpres 2019. Termasuk diwilayah Jateng. Secara nasional, suara di Jateng diharapkan bisa 70-80 persen untuk paslon nomor urut 01. Dari angka tersebut, kita berharap suara kyai santri bisa 80 persen,” tegas Ketua Umum JKSN KH Roziqi, disela Deklarasi JKSN Wilayah Jateng di Hotel Metro Semarang, Jumat (2/11) malam.

Kiai Roziqi menegaskan JKSN tidak hanya terdiri dari kiai dan santri melainkan berbagai elemen. Pihaknya pun siap bersinergi dengan organisasi atau kelembagaan lain, yang juga mengusung paslon nomor urut 1 dalam Pilpres 2019 mendatang.

Kita akan mengisi lubang-lubang yang belum digarap, Jawa Tengah ini luas. Tentu kita tidak bisa sendiri, namun saling bersinergi dengan satu tujuan yang sama,” tandasnya.

Sementara itu Ketua JKSN Wilayah Jateng, KH Agus Sofwan Hadi mengatakan ada 40 sampai 60 kiai di Jateng yang akan mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Mereka juga akan didukunh oleh jaringan Muslimat NU, yang anggotanya merupakan kaum perempuan.

The Power of Emak emak ini juga menjadi andalan kami dalam meraup suara melalui kekuatan para Ibu Nyai dengan komunitas Muslimat NU yang dipimpin Ibu Khofifah. Termasuk membidik suara dari kalangan perempuan, sehingga kaum emak-emak akan dimaksimalkan katena teruji di Jatim, itu keberhasilannya bisa diterapkan ke Jateng," tandasnya.

Terkait target suara, Agus menjelaskan pihaknya berusaha agar 80 persen suara dari kalangan kiai dan santri, bisa diperoleh di Jateng.

JKSN akan menggaet suara, dengan mengkampanyekan prestasi-prestasi Jokowi. Kita tidak akan melakukan kampanye negatif, apalagi kampanye hitam. Kita jual kebaikan, itu sudah banyak, kenapa harus hoax. Hoax itu karena tidak punya materi," tegasnya.

Agus menambahkan deklarasi JKSN Wilayah Jateng menjadi yang ketiga, setelah JKSN pusat di Surabaya Jatim dan Malaysia. Direncanakan, pengukuhan pengurus wilayah Jateng, akan dilaksanakan pada 13 November mendatang. [hen]



Komentar Pembaca
Revitalisasi Pasar Johar Semarang

Revitalisasi Pasar Johar Semarang

SABTU, 23 FEBRUARI 2019 , 10:51:00

Truk Terbalik

Truk Terbalik

SABTU, 23 FEBRUARI 2019 , 14:59:00

Foto: Asap Merapi Dinihari

Foto: Asap Merapi Dinihari

MINGGU, 24 FEBRUARI 2019 , 14:51:00