Ketika Pengacara Jadi Guru SD

Pendidikan  SABTU, 20 OKTOBER 2018 , 11:24:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Ketika Pengacara Jadi Guru SD

Foto/RMOL Jateng

RMOLJateng. Memberikan motivasi yang kuat dapat menjadikan siswa SD semakin giat belajar untuk meraih prestasi. Seperti yang dilakukan oleh Sekolah Dasar Negeri Miroto, Semarang.

Abdul madjid, Guru kelas 6 SDN Miroto mengatakan, pihaknya menggelar Kelas Inspirasi di sekolahnya. Menurutnya, kegiatan itu dilakukan untuk membuka pemahaman siswa mengenai banyaknya profesi di dunia ini.

Para siswa akan memiliki lebih banyak pilihan cita-cita serta menjadi lebih termotivasi untuk memiliki mimpi yang besar sehingga semangat belajar bisa tumbuh dengan sendirinya,” kata dia Sabtu, (20/10).

Kata dia, kelas Inspirasi di sekolahnya, mendatangkan Advokat Bapak Dio Hermansyah Bakri.  

Kurang lebih satu jam Pak Dio memberi pembelajaran di kelas VI A SDN Miroto,” imbuhnya.

Sementara itu, Dio Hermansyah mengawali kelas dengan pertanyaan siapa yang ingin menjadi pengacara. Hampir seluruh siswa menginginkannya. Kemudian, dia menjelaskan bagaimana bekerja sebagai seorang pengacara.

Menurut saya, hal ini menarik. Karena siswa sejak kecil dikenalkan dengan banyak profesi. Apalagi kalau dengan saya yang kaitannya dengan hukum. Bisa jadi, anak mulai sadar hukum sejak dini, itulah menariknya,” kata Dio usai kelas.

Dio berharap, banyak sekolah melakukan hal serupa. Menurutnya, selain memantik minat siswa, kelas inspirasi juga mengajak siswa untuk mengenal lebih banyak kemungkinan setelah lulus sekolah. [jie]



Komentar Pembaca
Revitalisasi Pasar Johar Semarang

Revitalisasi Pasar Johar Semarang

SABTU, 23 FEBRUARI 2019 , 10:51:00

Truk Terbalik

Truk Terbalik

SABTU, 23 FEBRUARI 2019 , 14:59:00

Foto: Asap Merapi Dinihari

Foto: Asap Merapi Dinihari

MINGGU, 24 FEBRUARI 2019 , 14:51:00