Menlu Arab Saudi Kunjungi Indonesia

Ekonomi  KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 23:20:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Menlu Arab Saudi Kunjungi Indonesia
RMOLJateng. Menteri Luar Negeri akan melakukan lawatan kerja ke Indonesia pada 22-23 Oktober mendatang. Ini untuk menindaklanjuti 11 nota kesepahaman Indonesia-Arab Saudi yang dihasilkan pada tahun lalu oleh Raja Arab Saudi Salman Salman Bin Abdul Aziz.

Jurubicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Nasir mengungkapkan, kedatangan Menlu Adel untuk meninjau seberapa jauh 11 nota kesepahaman itu diimplementasikan.

"Perhatian yaitu menindaklanjuti MoU tersebut, seperti kerjasama agama Islam, kerjasama kebudayaan, kerjasama perdagangan, kesehatan, perhubungan udara, UKM, kelautan dan perikanan, kerjasama lintas batas, pembiayaan ekspor," ujar Arrmanatha dalam jumpa pers di Ruang Palapa, Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Kamis (18/10).

Arrmanatha selain membahas nota kesepahaman kunjungan Menlu Adel sekaligus membahas perdagangan dan meningkatkan ekspor kedua negara.

"Untuk ekspor Indonesia, mendorong penjualan buah tropis, pasar untuk beberapa buah kita seperti manggis, mangga, dan salak," ujar Arrmanatha. Demikian dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL. [hen]


Komentar Pembaca
Revitalisasi Pasar Johar Semarang

Revitalisasi Pasar Johar Semarang

SABTU, 23 FEBRUARI 2019 , 10:51:00

Truk Terbalik

Truk Terbalik

SABTU, 23 FEBRUARI 2019 , 14:59:00

Foto: Asap Merapi Dinihari

Foto: Asap Merapi Dinihari

MINGGU, 24 FEBRUARI 2019 , 14:51:00