Polda Jateng Ringkus Perampok Lintas Kota

Hukrim  KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 16:08:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Polda Jateng Ringkus Perampok Lintas Kota

Foto/ist

RMOLJateng. Subdit Jatanras, Direktorat Kriminal Umum (Ditrkimum) Polda Jateng bersama anggota Intelmob Sat Brimob Jateng  berhasil meringkus dua orang perampok lintas kota yang salah satunya pelaku perampokan di SPBU Cabawan Kecamatan Margadana Kota Tegal pada 17 September 2018 lalu.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan tersangka dengan inisial SL (36) berhasil ditangkap tim yang dipimpin Aiptu Bawa Susila di daerah Tambun, Bekasi.

Sementara satu orang lainnya diringkus di kawasan Bangetayu, Kecamatan Genuk, Kota Semarang berinisial AS  (41). Penangkapan kedua dipimpin  Kompol Priyo Utomo.

Tersangka yang dibekuk ini diduga telah melakukan tindakan pencurian dengan kekerasan atau perampokan di 14 lokasi berbeda. Modus yang dilakukan juga kurang lebih sama, dengan membacok korbannya.

Beberapa kota yang pernah disinggahi adalah Tegal, Pemalang dan Brebes.

"Para pelaku ini sudah sangat meresahkan masyarakat. Karena mereka beraksi dengan cara melukai para korban. Kami himbau masyarakat untuk berhati-hati ketika berada di dalam bilik ATM," terang Aiptu Bawa Susila.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja menyebut bahwa kasus ini  masih ada penyelidikan lanjutan terhadap para tersangka.

"Nanti akan ada konferensi pers dari bapak Kapolda. Saat ini penyelidikan masih  dikembangkan," terang Agus Triatmaja. [jie]



Komentar Pembaca
Revitalisasi Pasar Johar Semarang

Revitalisasi Pasar Johar Semarang

SABTU, 23 FEBRUARI 2019 , 10:51:00

Truk Terbalik

Truk Terbalik

SABTU, 23 FEBRUARI 2019 , 14:59:00

Foto: Asap Merapi Dinihari

Foto: Asap Merapi Dinihari

MINGGU, 24 FEBRUARI 2019 , 14:51:00