Masyarakat Diminta Waspadai Investasi Bodong

Ekonomi  KAMIS, 11 OKTOBER 2018 , 18:02:00 WIB | LAPORAN: PRAYITNO

Masyarakat Diminta Waspadai Investasi Bodong
RMOLJateng. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Purwokerto mengajak masyarakat berhati-hati dalam memilih lembaga untuk berinvestasi. Masyarakat harus jeli memilih lembaga yang akan menjadi tempat investasi.

Masyarakat hanya tergiur dengan keuntungan besar dan cepat yang ditawarkan oleh lembaga yang menawarkan untuk berinvestasi. Masyarakat harus diedukasi tentang ciri lembaga investasi kredibel,” kata Kasubag Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kantor OJK Purwokerto, Rosi Kho Arliyani.

Roshi Kho mengungkapkan hal itu pada acara Bimbingan Teknis Akses Keuangan Bagi UMKM Sektor Wisata di lokasi wisata Lembah Asri D’Las Serang Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Kamis (11/10).

Menurut Roshi Kho, banyak masyarakat yang belum teredukasi mengenai ciri lembaga investasi yang aman untuk berinvestasi sehingga masyarakat sering dirugikan atau bahkan di kemudian hari mereka baru tahu lembaga tersebut merupakan investasi bodong.

Memang, iming-iming keuntungan besar dan singkat adalah salah satu ciri lembaga investasi bodong,” katanya.

Dia menjelaskan ciri investasi bodong diantaranya biasanya lembaga investasi bodong tersebut mencatut foto maupun foto pejabat, pemuka agama serta tokoh lain yang belum tentu kebenarannya. Penarikan dana mudah dan cepat juga ditengarai menjadi ciri investasi yang tidak wajar. Ciri lain, lembaga investasi itu hanya menggunakan SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) atau TDP (Tanda Daftar Perusahaan)

"Sebelum berinvestasi harap tinjau ciri-cirinya. Jangan sampai anda sudah menggelontorkan dana yang tidak sedikit tapi ternyata anda tertipu,” katanya.

Kabag Perkonomian Setda Purbalingga, Edhy Suryono menyampaikan, terima kasih kepada OJK Purwokerto yang ikut berkontribusi mengembangkan ekonomi dengan berbagai kebijakannya. Dirinya berharap, di masa yang akan datang masyarakat Purbalingga mampu berdaya saing secara kuat di bidang ekonomi.

Kami berterima kasih OJK hadir di masyarakat desa. Kami menunggu program-program pro-rakyat dari OJK sehingga masyarakat Purbalingga akan kuat secara ekonomi,” harapnya. [hen]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

SABTU, 13 OKTOBER 2018 , 13:18:00

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 16:10:00

Harimau Bonbin Semarang Terlepas

Harimau Bonbin Semarang Terlepas

RABU, 05 DESEMBER 2018 , 19:34:00