Atria Hotel Magelang Gelar Refleksi Nusantara Untuk Palu

Nusantara  KAMIS, 11 OKTOBER 2018 , 17:22:00 WIB | LAPORAN: PARWITO

Atria Hotel Magelang Gelar Refleksi Nusantara Untuk Palu
RMOLJateng. Atria Hotel Magelang bekerjasama dengan Lintas Komunitas menggelar sebuah pertunjukan berjudul 'Refleksi Nusantara Untuk Palu'.

Pertunjukan yang digelar di Paramount Ballroom Atria Hotel Magelang berhasil mengundang ratusan penonton dari berbagai kalangan. Mulai dari pejabat pemerintahan, pejabat kepolisian dan militer, tokoh agama, akademisi, dan kalangan lainnya.

General Manager Atria Hotel Magelang, Chandra Irawan mengatakan, acara ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Atria dan masyarakat Magelang terhadap bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah dan bencana nasional yang terjadi akhir-akhir ini.

"Melalui acara ini, kami ingin memberikan support kepada para korban sekaligus mengingatkan masyarakat untuk tanggap bencana. Kami juga ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk bersatu-padu saling menguatkan ditengah duka yang terjadi, bukan malah terpecah belah karena isu pemilu 2019 mendatang," tegas Chandra kepada RMOL Jateng usai acara Kamis (11/10).

Disamping itu, Chandra berharap, acara ini dapat menjadi pengingat bagi pemerintah untuk mengedepankan usaha-usaha mewaspadai bencana alam sebagai kebutuhan utama.

Asisten Public Relation Manager Atria Hotel Magelang, Dian Indri Cahyani mengungkapkan, sebanyak 20 komunitas seni & budaya Magelang meramaikan acara ini. Seperti tarian tradisional, musikalisasi puisi, pantomin, hingga teater dipadukan secara runtut dan apik sehingga menciptakan pesan-pesan refleksi atas kebencanaan nasional.

Ditengah-tengah pertunjukan, diselingi dialog singkat mengenai kebencanaan dari berbagai bidang. Diantaranya adalah Bapak Edy Susanto selaku Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Magelang, Gus Mansur selaku tokoh agama, Presiden Lima Gunung Tanto mendhut selaku budayawan, dan dokter Semion Remon.

Ditengah acara panitia juga memberikan kesempatan bagi penonton untuk berdonasi.Total donasi yang terkumpul sebsar Rp6.324.000,00. Donasi akan disalurkan untuk korban bencana Palu melalui pihak yang berwenang. [hen]


Komentar Pembaca
Pembukaan Museum OHD Magelang

Pembukaan Museum OHD Magelang

SABTU, 26 JANUARI 2019 , 17:25:00

BPBD Jateng Kirim Personil Bantu Korban Tsunami

BPBD Jateng Kirim Personil Bantu Korban Tsunami

JUM'AT, 28 DESEMBER 2018 , 09:30:00

Millennial Road Safety Festival

Millennial Road Safety Festival

JUM'AT, 01 FEBRUARI 2019 , 14:26:00