Resmi Dibuka, Air Mancur Menari Taman Indonesia Kaya Semarang Diserbu Warga

Pariwisata  RABU, 10 OKTOBER 2018 , 21:24:00 WIB | LAPORAN: PARWITO

Resmi Dibuka, Air Mancur Menari Taman Indonesia Kaya Semarang Diserbu Warga

Foto/RMOL Jateng

RMOLJateng. Begitu resmi dibuka, Taman Indonesia Kaya di Kawasan Menteri Sopeno Kota Semarang, Rabu (10/10) malam ini langsung diserbu warga.

Ratusan warga Kota Semarang langsung bersamaan mengabadikan salah satu icon di Taman Indonesia Kaya yaitu; Air Mancur Menari (dancing fountain) yang memukau dengan warna-warninya di malam hari baik dengan selvi maupun merekam di ponselnya masing-masing.

Hadir dalam acara peresmian diantaranya, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi beserta Krisseptiana yang merupakan sang istri pria yang akrab disapa Hendi, Wakil Wali Kota Semarang hevearita Gunaryanti Rahayu, Presiden Direktur (Presdir) Djarum Foundation Victor Rahmat Hartono dan Komunitas Seniman Kota Semarang yang tergabung dalam Dewan Kesenian Kota Semarang (Dekase).

Presdir Djarum Foundation Victor dalam sambutanya mengungkapkan dirinya merasa senang karena bisa ikut berperan serta membangun Taman Indonesia Kaya di Kota Semarang yang merupakan tanah kelahiranya. 

"Saya bisa bahagia, saya bisa bantu kota kelahiran saya dengan mempersembahkan Taman Indonesia Kaya yang harapanya jadi salah satu pusat perform art Semarang. Kita akan adakan acara secara gratis dan turnamen supaya siswa-siswa sekarang aktif berlatih dan mengembangkan budaya Indonesia. Syukur-syukur dengan fersi yang lebih menarik agar ada pecinta seni baru," ungkap Victor.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengungkapkan rasa syukurnya karena dengan koordinasi antara Djarum Foundation dan Pemkot Semarang, pengorbanan, kelegowonan terutama para Pedagang Kaki Lima (PKL) dan kerja bergerak bersama Taman Indonesia Kaya bisa diresmikan. 

"Alhamdulillah dalam waktu 11 bulan terakhir ini semuanya dilakukan dengan percepatan, semuanya lakukan koordinasi dan komunikasi dengan baik. Djarum Foundation kemudian mencurahkan biaya cukup besar dan Pemkot juga tenaga, perijinan, pikiran, rekan-rekan PKL juga kelegowonanya untuk dipindah sementara," ungkap politisi PDI Perjuangan ini. 

Hendi meminta, dengan dibukanya Taman Indonesia Kaya, kepada warga khususnya masyarakat Kota Semarang untuk bisa merawat dan secara bersama-sama memunculkan kreatifitas dalam berkesenian di Taman Indonesia Kaya ini. 

"Tidak seperti membalik telapak tangan. Jadi pesan saya yang penting hari ini pada masyarakat, pertama kita harus menjaga merawat. Kedua, mari kita munculkan kreatifitas untuk bisa mengisi dengan seni-seni khas budaya bangsa ini dengan seni khas Indonesia. Saya rasa ini project non APBD yang terbesar di Kota Semarang," ujar Hendi. 

Kemudian, Hendi berharap Taman Indonesia Kaya menjadi sebuah rule model untuk pihak swasta agar bisa bersama-sama pemerintah membangun kota menjadi lebih baik. Harapanya bisa ditiru, dicontoh kemudian dirawat bersama menjadi ikon Kota Semarang yang membanggakan. [jie]



Komentar Pembaca
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Panen Musim Pancaroba

Panen Musim Pancaroba

MINGGU, 07 OKTOBER 2018 , 10:57:00

Foto Dampak Kenaikan Dolar Terhadap Harga Pangan

Foto Dampak Kenaikan Dolar Terhadap Harga Pangan

JUM'AT, 07 SEPTEMBER 2018 , 16:34:00

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

SABTU, 13 OKTOBER 2018 , 13:18:00