ACPET Siap Berikan Beasiswa Vokasi

Pendidikan  RABU, 10 OKTOBER 2018 , 17:33:00 WIB | LAPORAN: MARNIE UTAMINING

ACPET Siap Berikan Beasiswa Vokasi

Foto/RMOL Jateng

RMOLJateng. Kabupaten Purworejo telah ditetapkan sebagai Kabupaten Vokasi pada tanggal 26 Juni 2012. Lembaga vokasi yang ada di Purworejo meliputi 7 sekolah negeri dan 35 sekolah non-pemerintah dengan 27 jenis keterampilan mengembangkan program dan 10.298 guru yang bertugas.

Untuk memenuhi potensi yang dioptimalkan Pemkab Purworejo tengah menjajaki kerjasama dan kemitraan bersama dengan Australia.

Ketua delegasi ACPET ( Australian Council for Private Education and Trainning), Matthew Traynor, dalam wawancara dengan awak media mengungkapkan bahwa, dipilihnya Purworejo sebagai tujuan utama mereka karena melihat pertumbuhan kabupaten ini.

Kami melihat Purworejo bertumbuh. Karena banyak pembangunan di Purworejo dan sekitarnya, maka diperlukan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni,” kata Mathew.

Untuk membentuk SDM yang mumpuni dan mampu bersaing di Kabupaten Purworejo, kampus dan lembaga-lembaga ternama di Australia siap bermitra dengan lembaga-lembaga yang ada di Purworejo.

Mereka akan menjajaki semua potensi dan kemungkinan yang ada.

ACPET akan menjajaki dan siap memfasilitasi pertukaran pelajar, bahkan pertukaran guru. Juga pemberian bea siswa untuk belajar di lembaga-lembaga vokasi di Australia,” kata Mathew.

Ditegaskan kembali, ACPET siap bekerja sama untuk mempersiapkan SDM yang mampu bersaing dan tangguh dalam upaya membangun Purworejo. [jie]



Komentar Pembaca
MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00

Festival Pameran Foto Semarang

Festival Pameran Foto Semarang

SELASA, 23 APRIL 2019 , 20:00:00

Uji Emisi Gratis

Uji Emisi Gratis

SELASA, 23 APRIL 2019 , 15:59:00