Malam Ini Taman Indonesia Kaya Kawasan Menteri Supeno Diresmikan

Pemerintahan  RABU, 10 OKTOBER 2018 , 14:18:00 WIB | LAPORAN: PARWITO

Malam Ini Taman Indonesia Kaya Kawasan Menteri Supeno Diresmikan

Taman Indonesia Kaya/RMOL Jateng

RMOLJateng. Bekas Taman Keluarga Berencana (Taman KB) di Jalan Menteri Supeno, yang telah disulap atau direhab selama kurang lebih setahun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang bersama Djarum Fundation Rabu (10/10) malam ini akan diresmikan.

"Ya, kita setujui nanti tanggal 10 Oktober (malam ini) diresmikan," tegas Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi kepada RMOLJateng di Balaikota Jalan Pemuda, Kota Semarang Rabu (10/10).

Pria yang akrab disapa Hendi mengungkapkan, pemugaran Taman KB menjadi Taman Indonesia bukan merupakan proyek tiba-tiba. Namun, proyek yang menjadi pilot project (percontohan) beberapa taman-taman lain di Kota Semarang ini melibatkan dan menggunakan dana CSR Djarum Foundation yang memerlukan proses. 

"Saya rasa pilot projectnya di Taman Indonesia Kaya, ini bukan aktifitas kerjasama yang ujug-ujug karena melibatkan pihak swasta untuk mempercantik Kota Semarang. Dari mulai hasilnya untuk swasta apa ini? Untungnya untuk Pemkot apa? Masyarakat gimana? dan lain-alin akhirnya terwujudlah Indonesia Kaya," ungkap politisi PDI Perjuangan ini.

Sampai akhirnya, Hendi mengungkapkan, ditemukanlah beberapa kesepakatan terkait pengelolaan proyek pembangunan Taman Indonesia Kaya kemudian pembangunan Taman Indonesia Kaya oleh dana CSR Djarum Foundation dimulai.   

"Dari dasar itu , kami bisa share ke perusahaan-perusahaan besar lain bahwa ya salah satu swasta ini, kalau boleh saya sebut Djarum Fondation ini mengatakan pada kita, nggak apa-apa Pak, ini CSR kita. Kita nggak perlu ada logo, kemudian mereka percantik. Mereka minta syarat cuman satu, kalau sebulan ada empat malam Minggu, mereka minta satu malam minggu buat pertunjukan budaya mereka, nah ini kan malah bagus, bisa menghibur masyarakat," ungkap suami Kresseptiana ini.

Hendi menambahkan, beberapa taman di Kota Semarang yang selanjutnya direncanakan akan dikerjasamakan dengan pihak swasta lainya diantaranya;   Taman Garuda di Kawasan Kota Lama, Taman Diponegoro di Kawasan Jalan Diponegoro. 

"Hari ini, kalau kita petakan, kita masih punya tempat-tempat yang layak untuk kita share kepada perusahaan-perusahaan swasta sebagai CSR mereka untuk diperbaiki. Kalau kita lihat Taman Garuda, di Kota Lama dan di Kawasan atas Taman Diponegoro atau yang lain-lain. Saya rasa yang penting hari ini semuanya harus semangat, bareng-bareng menciptakan kreatifitas-kreatifitas yang membuat warganya bangga sama kota ini untuk bisa membuat kota ini lebih baik dan lebih hebat," pungkas Hendi. [jie]



Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Harimau Bonbin Semarang Terlepas

Harimau Bonbin Semarang Terlepas

RABU, 05 DESEMBER 2018 , 19:34:00

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 16:10:00

Wisata Tour TKCI Indonesia Di Magelang

Wisata Tour TKCI Indonesia Di Magelang

SABTU, 24 NOVEMBER 2018 , 15:13:00