Presiden Resmi Buka Kongres XXIV PWI, Jokowi : Saya Salah Kostum

Nusantara  JUM'AT, 28 SEPTEMBER 2018 , 17:55:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Presiden Resmi Buka Kongres XXIV PWI, Jokowi : Saya Salah Kostum

Foto/RMOL Jateng

RMOLJateng. Presiden RI Joko Widodo resmi membuka kongres ke XXIV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Jumat (28/9/2018).

"Saya salah kostum. Semua pakai blangkon. Kalau diberitahu pasti saya malah pakai pakaian beskap Jawa lengkap," kata Jokowi, saat membuka Kongres PWI di Sunan Hotel.

Sambutan Presiden mengalir santai, ia mengaku wartawan adalah sahabat yang menjadi tempat bertukar pikiran, terutama membincangkan isu kekinian.

Presiden menyampaikan pesan pada PWI atau media agar menyampaikan pesan yang benar. Ini saatnya menunjukkan diri betapa pentingnya media dalam menyajikan informasi yang kredibel dan berkualitas.

"Wartawan itu sahabat saya, mari ikut menjaga bangsa negara Indonesia. Saya sering bertukar pikiran dengan wartawan," kata Jokowi.

Jokowi berpesan, dengan dampak digital disruption, agar masyarakat punya literasi media yang kredibel. Bisa membedakan substansi dan sensasi, kritik berbeda dengan fitnah, provokasi atau nyiyir.

"PWI adalah organisasi yang bersejarah dan memiliki peran penting. Kebebasan pers jadi peran utama dan dilindungi undang-undang. Pesan saya jangan ada yang menghalangi kerja jurnalis," tandas Presiden dalam sambutannya yang diakhiri dengan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya Kongres XXIV PWI di Surakarta. [jie]




Komentar Pembaca
Revitalisasi Pasar Johar Semarang

Revitalisasi Pasar Johar Semarang

SABTU, 23 FEBRUARI 2019 , 10:51:00

Truk Terbalik

Truk Terbalik

SABTU, 23 FEBRUARI 2019 , 14:59:00

Foto: Asap Merapi Dinihari

Foto: Asap Merapi Dinihari

MINGGU, 24 FEBRUARI 2019 , 14:51:00