Wing Kanan Timnas U-16 Garuda Muda Putri Indonesia Ini Sempat Bergabung SSB Laki-laki

Olahraga  RABU, 26 SEPTEMBER 2018 , 18:19:00 WIB | LAPORAN: PARWITO

Wing Kanan Timnas U-16 Garuda Muda Putri Indonesia Ini Sempat Bergabung SSB Laki-laki

Foto/ist

RMOLJateng. Demi menjadi pemain sepakbola dan bergabung dengan Timnas U-16 Garuda Muda Putri, Anisa Febriana, Wing Kanan bernomor punggung 7 ini semasa awal-awal bermain sepakbola rela tanpa malu-malu menjalani latihan sebagai pesepakbola pemula di Sekolah Sepak Bola (SSB) Abba Junior di Desa Bayen, Purwomartani, Kalasan, Sleman.

Pengorbanan yang dilakoninya sejak duduk di kelas 5 SD, tepatnya saat berumur 11 tahun itu tidak sia-sia. Pasalnya, meski Timnas U-16 Garuda Muda Putri tak lolos Grup D dalam babak penyisihan, namun Anisa, panggilan akrab perempuan ini berhasil mencetak satu gol ke gawang tim sepakbola putri Palestina.

"Saya tertarik olahraga bola karena lebih menantang dan masih jarang digeluti oleh kaum perempuan," ungkap Anisa kepada RMOLJateng, Rabu (26/9).

Usai berlatih tekun meski bersama kaum laki-laki di SSB Abba Junior, hingga akhirnya perempuan belia yang  mengidolakan Febri Haryadi pemain tim Persib Bandung ini bisa bergabung dan direkrut oleh Timnas U-16 Garuda Muda Putri usai mengikuti turnamen Piala Nusantara di Jepara 2017.

Anisa berharap, sepakbola wanita akan lebih maju dengan diadakanya kompetisi sepakbola wanita di tingkat nasional yang sampai saat ini belum ada.

"Harapanya semoga sepakbola wanita di Indonesia lebih maju dan didukung karena sangat positif untuk generasi muda wanita Indonesia," ungkap cewek yang masih duduk di bangku SMA Negeri 2 Ngaglik, Sleman ini.

Selain itu, Anisa berkeinginan, pihak sekolahnya juga bisa memberikan support, semangat dan dorongan terhadap pemain sepakbola perempuan untuk berprestasi sebagai pemain sepakbola di tingkat nasional maupun internasional.

"Semoga sekolah memberikan keleluasaan untuk atlit-atlit terutama pesepakbola wanita seperti saya," pungkas Anisa. [jie]



Komentar Pembaca
PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

RABU, 17 OKTOBER 2018 , 19:00:00

Panen Musim Pancaroba

Panen Musim Pancaroba

MINGGU, 07 OKTOBER 2018 , 10:57:00

Foto Dampak Kenaikan Dolar Terhadap Harga Pangan

Foto Dampak Kenaikan Dolar Terhadap Harga Pangan

JUM'AT, 07 SEPTEMBER 2018 , 16:34:00

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

SABTU, 13 OKTOBER 2018 , 13:18:00