Selundupkan Ganja Ke LP, Wanita Cantik Ditangkap

Hukrim  SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 18:03:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Selundupkan Ganja Ke LP, Wanita Cantik Ditangkap

Foto/RMOL Jateng

RMOLJateng. Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas I Kedungpane Semarang, menggagalkan upaya penyelundupan narkotika oleh seorang pembesuk napi.

Kepala Lapas Kedungpane, Dadi Mulyadi, menyebutkan, petugas penjaga di dalam Lapas, Sunarti, berhasil menggagalkan upaya Atika Rahma Maylia dan Shania Kartika Yasmin yang kedapatan membawa Ganja.

Dua pelaku kedapatan membawa ganja yang dibungkus dalam kertas. Keduanya, diketahui hendak mengunjungi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bernama Ardi Prasetyo sesuai yang tertera dalam formulir kunjungan sekitar pukul 10.00 WIB,” kata dia, saat dikonfirmasi, Senin (24/9).

Dadi menambahkan, dirinya segera meminta bantuan pengamanan kepada petugas Kepolisian Sektor Ngaliyan. Kata dia, tak lama anggota Reserse Kriminal Polsek Ngaliyan, datang ke Lapas Semarang untuk melakukan pemeriksaan dan serah terima barang bukti.

Barang bukti berupa ganja dalam bungkusan, satu handpone, beserta simcard sudah kami sita dan serahkan kepada petugas berwajib,” ungkap dia.

Sementara itu, petugas lapas, Sunarti, mengatakan kejadian berawal pada saat pengunjung wanita bernama Atika Rahma Maylia dan Shania Kartika Yasmin hendak membesuk temannya.

Setelah melewati penggeledahan badan dan barang, Atika dan Shania kedapatan membawa barang yang diduga narkoba jenis ganja dalam bungkusan kertas.

Atika dan Shania langsung kami giring menuju ruang keamanan untuk diperiksa dan laksanakan tes urine,” kata dia. [jie]



Komentar Pembaca
MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

MIK Semar Gelar Aksi Simpatik

KAMIS, 16 MEI 2019 , 18:03:00

Festival Pameran Foto Semarang

Festival Pameran Foto Semarang

SELASA, 23 APRIL 2019 , 20:00:00

Uji Emisi Gratis

Uji Emisi Gratis

SELASA, 23 APRIL 2019 , 15:59:00