Icha Felechia, Jadi Penyiar Tantang Zona Nyaman

Tokoh  JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 14:56:00 WIB | LAPORAN: YUNANTYO ADI S

Icha Felechia, Jadi Penyiar Tantang Zona Nyaman
RMOLJateng. Menjadi mahasiswa tidak lantas membuat Icha Mistiyana Rosyida (21) menghentikan mimpinya menjadi penyiar radio. Di tengah kesibukannya sebagai mahasiswa, Icha juga tercatat jadi salah satu penyiar radio di Suara Salatiga.


Gadis yang mengambil pendidikan sarjana di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga itu mengaku keputusan nyambi jadi penyiar radio lantaran ingin menantang zona nyaman.


"Sudah capek menjalani hidup yang biasa-biasa saja padahal bisa melakukan hal yang luar biasa," ungkap Icha kepada RMOLJateng, Jumat (21/9).


Perjuangannya merangkap menjadi mahasiswa sekaligus penyiar radio tidaklah mudah. Dara kelahiran Salatiga itu mengaku membutuhkan passion yang tinggi untuk menjalani profesinya sekarang. Tak jarang dia harus rela lembur hingga larut malam untuk rekaman.


"Gak pernah tidur lebih dari jam 24.00, sayang nanti kalau sakit karena setiap pagi ada tugas bangunin santri untuk shalat jamaah. Meskipun begitu saya tetap  melanjutkan pekerjaan saya keesokan harinya," ujar dara manis berkacamata itu sembari sesekali tersenyum.


Kesibukan sebagai penyiar radio memang menyita waktu remaja kelahiran 10 Mei 1998 itu. Rupanya selain dipercaya sebagai penyiar, beberapa kali dia juga didapuk menjadi MC di sebuah acara yang cukup bergengsi di Salatiga.


"Tak jarang ada beberapa fans yang minta foto, tapi yang paling berkesan pas acara kirab budaya di Salatiga kemarin bisa foto bareng  Limbad," kenang Icha.


Meskipun sibuk dengan segudang kegiatan, Icha tetap tidak melupakan pendidikan. Terbukti dengan prestasi yang dia raih, pernah menjuarai lomba menulis 'Kisah inspiratif' juara  tiga di Bidikmisi.


Penggemar Hello Kitty itu tetap aktif di perkuliahan, beberapa dosen mempercayainya sebagai asisten. Selain itu, ia juga pernah dipercaya menjadi keamanan Ma’had hingga menjadi ketua ma’had kampus.


Ingin Menjadi Motivator

Awalnya, banyak orang yang meragukan dirinya. Dia sering menjadi bahan olok-olok temannya, namun dia jadikan itu sebagi pelecut semangat, sehingga ia bisa membuktikan kepada mereka bahwa apa yang mereka pikir itu keliru.


"Saya ingin membuktikan kepada mereka, Kalu cuman ngomongin saya di belakang itu nggak ada manfaatnya," katanya.


Icha yang kini memiliki nama panggung 'Icha Felicia' punya cara yang unik untuk menggapai mimpi-mimpinya. Dia selalu mencatat apa yang ia inginkan di dinding kamarnya, termasuk menjadi penyiar radio.


Catatan itu merupakan target yang harus ia kejar, Mahasiswi Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam itu percaya bahwa mimpi atau hal yang ia inginkan suatu saat menjadi nyata. Baginya, masa muda adalah kesempatan mencari pengalaman dan berkarya.


"Saya punya banyak cita-cita. Saya catat di kertas terus saya tempel di tembok. Salah satu cita-cita terbesarnya adalah ingin menjadi motivator melalui tema 'Mimpi," pungkasnya.[dit]

Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Harimau Bonbin Semarang Terlepas

Harimau Bonbin Semarang Terlepas

RABU, 05 DESEMBER 2018 , 19:34:00

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 16:10:00

Wisata Tour TKCI Indonesia Di Magelang

Wisata Tour TKCI Indonesia Di Magelang

SABTU, 24 NOVEMBER 2018 , 15:13:00