Striker Timnas U-16 Garuda Muda Putri Indonesia Ini Idolakan Ronaldo

Olahraga  KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 19:32:00 WIB | LAPORAN: PARWITO

Striker Timnas U-16 Garuda Muda Putri Indonesia Ini Idolakan Ronaldo

Foto/ist

RMOLJateng. Firanda, striker Timnas U-16 Garuda Muda Putri Indonesia ini adalah salah satu  pemain yang didandalkan menjelang pertandinganya menghadapi Cina Taipei di babak kualifikasi Piala Asian Footbal Champions (Piala AFC) Putri Jumat (21/9) besok di Kyrgystan.

Pemain bernomer punggung 8 ini sebelumnya berhasil mencetak dua gol apik dipertandingan melawan Palestina dan Kyrgystan. Diharapkan pada saat menghadapi Cina Taipei nanti, Firanda berhasil mencetak gol kembali untuk tetap mempertahankan posisi tim Srikandi Indonesia supaya bisa lolos babak kualifikasi di Grup D Piala AFC ini.

"Harapan kami diantaranya kepada Firanda bisa mencetak dan menyumbangkan goalnya," ungkap Manajer Timnas U-16 Garuda Muda Putri Indonesia Lasmi Indaryani kepada RMOLJateng, Kamis (20/9).

Firanda, striker kelahiran Mempiu, Belitung pada 5 Oktober 2003 ini mulai bermain bola saat duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD).  Kemudian, tertarik main bola karena melihat kakaknya seorang atlit bola juga.

"Jadi saya pingin seperti kakak," ungkap Firanda.

Firanda sendiri berhasil masuk ke Timnas U-16 Garuda Muda Putri Indonesia saat dirinya bersama klub sepakbolanya PS. Putri Cendil,  Belitung mengikuti kompetisi dan seleksi di Cijantung pada April 2018 lalu.

Gadis yang saat ini duduk di SMKN 1 Tanjung Pandan, Belitung itu kemudian diajak pelatih Timnas U-16 Garuda Muda Indonesia untuk membela tim Indonesia di Piala AFF di Palembang.

Firanda mengaku, sejak menekuni sepakbola dirinya mengidolakan pemain Ronaldo karena stiker yang saat ini memperkuat klub Juventus ini mempunyai ketrampilan bola berkelas. Firanda juga berharap, dunia sepakbola perempuan di Indonesia bisa semakin berkembang sehingga bisa dipandang dan diperhitungkan oleh dunia sepakbola wanita internasional.

"Saya mengidolakan Ronaldo karena mainya bagus dan skill-nya berkelas. Harapan saya di bola pingin jadi yang terbaik di tim sehingga bisa membanggakan tim. Paling tidak tim sepakbola perempuan Indonesia diperhitungkan oleh negara lain," ujar Gadis yang ayahnya Junaidi juga pemain bola ini. [jie]




Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00