Sosok Jenderal Besar Soeharto Di Mata TNI

Nusantara  KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 13:55:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Sosok Jenderal Besar Soeharto Di Mata TNI

Foto/RMOL Jateng

RMOLJateng. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berziarah ke makam Presiden RI kedua, Jenderal Besar Soeharto. Di mata prajurit TNI, sosok Soeharto merupakan sebagai tokoh penting. Apa yang ditanamkan Soeharto masih dirasakan prajurit TNI dan saat ini menjadi panutan dan teladan bagi prajurit-prajurit TNI yang bertugas.

Pak Harto, lanjut Marskal Hadi, sudah menanamkan pondasi dan nilai luhur bagi kemajuan TNI yang kala itu masih bernama ABRI.

"Sampai saat ini apa yang ditanamkan oleh beliau masih dirasakan oleh seluruh  prajurit TNI yang sedang bertugas. Mereka tetap melanjutkan  nilai-nilai yang ditanamkan sang jenderal besar," ungkap Hadi usai ziarah, Kamis (20/9/2018).

Karena ketokohannya tersebut, maka negara juga memberikan anugerah pada Soeharto, presiden kedua Republik Indonesia dengan sebutan sebagai Jenderal Besar dan Bapak Pembangunan.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Kepala Staf Angkatan Udara ini juga mengatakan, puncak peringatan HUT TNI ke-73 ini, akan digelar sederhana. Meski begitu  upacara HUT TNI akan digelar di empat tempat. Meski di tiap Kota juga menggelar acara serupa.

Pertama upacara di Merauke, kedua di Sabang dihadiri oleh Kepala Staff Umum TNI. Ketiga di Pulau Rote yang dipimpin Pangdam IX Udayana dan terakhir di Miangas dann bertindak sebagai Irup Pangdam XIII Merdeka.

"Sesuai dengan tema yang yang diusung, profesionalisme TNI untuk rakyat, maka seluruh kemampuan yang TNI miliki,  akan di darmabaktikan untuk rakyat," pungkasnya. [jie]




Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00