Legiun Veteran Desak Lulung Mundur Pimpin PPM

Politik  JUM'AT, 14 SEPTEMBER 2018 , 22:31:00 WIB | LAPORAN: ADITYA ILYAS SAPUTRA

Legiun Veteran Desak Lulung  Mundur Pimpin PPM

Saiful Sulun/RMOLJateng

RMOLJateng. Mantan Politisi Partai Persatuan (PPP) Abraham Lunggana atau yang kerap disapa Haji Lulung didesak mundur dari jabatan Ketua Umum DPP Pemuda Panca Marga (PPM).

Desakan itu muncul dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang merupakan organisasi penggagas sekaligus pembina PPM.

Lulung diduga telah melakukan sejumlah pelanggaran dalam organisasi. Salah satunya menggunakan organisasi untuk kepentingan politik.

"Kami ingin PPM kembali ke marwahnya. Berpolitik boleh, tapi jangan gunakan PPM sebagai alat politik," tegas Wakil Ketua Umum LVRI, Saiful Sulun, Jumat (14/9) usai menggelar pertemuan pengurus PPM daerah di Semarang.

Saiful menjelaskan, PPM sebagai organisasi bentukan LVRI seharusnya beranggotakan pemuda yang merupakan anak-anak para veteran. Ia menilai saat ini PPM justru digunakan sebagai alat politik oleh anggota yang bukan anak veteran.

"Kami tidak mengakui kepemimpinan Lulung, tapi bukan berarti memusuhi. Sebentar lagi ada Rapimnas, silahkan mereka putuskan. Kalau percaya yang saya ucapkan, jangan pilih dia," tegasnya.

Untuk diketahui, Lulung sendiri telah menjabat selama dua periode sebagai Ketua Umum DPP PPM. Seiring kepemimpinanya, ketegangan terjadi antara LVRI dan PPM. Ditahun 2015, Lulung juga sempat menyampaikan bahwa akan mundur dari jabatannya namun hingga saat ini belum terealisasi. [dit]

Komentar Pembaca
Panen Musim Pancaroba

Panen Musim Pancaroba

MINGGU, 07 OKTOBER 2018 , 10:57:00

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

Foto:Roadshow Bus KPK Di Semarang

SABTU, 13 OKTOBER 2018 , 13:18:00

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

Foto : Pemberangkatan Tim Porpov Tim Semarang

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 16:10:00